SOLOPOS.COM - Tomy Sugiarto melangkah ke perempatfinal BWF World Championships. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, COPENHAGEN — Harapan Indonesia berjaya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 nomor tunggal putra dan ganda campuran masih terjaga berkat lolosnya Tommy Sugiarto dan Praveen Jordan/Debby Susanto ke perempatfinal.

Praveen/Debby butuh 30 menit untuk menang 21-17, 21-14 atas pasangan Rusia Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya yang menjadi lawannya di partai babak ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di Ballerup Super Arena yang tuntas Jumat (29/8/2014) dinihari WIB, Praveen/Debby bertarung cukup sengit dengan lawannya tersebut di awal game pertama. Namun, seperti dilansir laman badminton.org, setelah berimbang 12-12, Praveen/Debby mampu melaju untuk merebut game ini.

Laju Praveen/Debby lebih mulus di game kedua. Setelah berimbang 3-3, keduanya praktis tak lagi bisa dibendung oleh lawannya.

Di babak berikutnya Praveen/Debby, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa, akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tiket perempatfinal juga berhasil dikantongi Tommy Sugiarto. Tunggal putra unggulan lima itu mengalahkan unggulan sembilan Hu Yun dari Hong Kong dengan 21-10 dan 21-11 dalam partai yang berlangsung selama 34 menit.

Di perempatfinal Tommy akan berhadapan dengan Eric Pang dari Belanda untuk memperebutkan satu tempat di babak empat besar.

Sayangnya kesuksesan-kesuksesan tersebut tak kuasa diikuti oleh pasangan ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido. Setelah berduel selama 1 jam 3 menit, Gideon/Kido yang jadi unggulan sembilan takluk 17-21, 21-13, dan 16-21 dari unggulan delapan asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya