SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, COPENHAGEN — Dua wakil Indonesia masing-masing Praveen Jordan/Debby Susanto dan Linda Wenifanetri, meraih tiket ke babak kedua BWF World Championships 2014 yang berlangsung di Copenhagen, Denmark.

Dengan kemenangan Praveen/Debby, maka nomor ganda campuran menempatkan tiga wakil di babak kedua. Selain Praveen/Debby dan Kido/Pia, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga akan berlaga di babak kedua melawan Roman Zirnwald/Elisabeth Baldauf dari Austria. Di babak pertama, Riky/Richi yang merupakan unggulan 15 mendapat bye.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Ganda campuran Indonesia Praveen/Debby mengalahkan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda, 22-20 dan 21-18, Senin (25/8/2014). Sebelumnya, Indonesia telah meloloskan Linda Wenifanetri di tunggal putri yang mengalahkan wakil Prancis, Sashina Vignes Waran, 21-18 serta 23-21.

Bermain di stadion Ballerup Super Arena pertandingan berlangsung sengit. Kedua pasangan terus berkejaran angka, bahkan game pertama harus berakhir lewat adu setting.

Di game kedua, Praveen/Debby sempat tertinggal 9-12. Tetapi, pasangan rangking 29 dunia ini mampu membalikkan keadaan di poin-poin kritis. Sebaliknya, pasangan Jepang terlihat kewalahan dan banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu, terutama Hashimoto.

“Pertemuan ini memang ramai karena kami sebelumnya sudah pernah bertemu dan menang. Kali ini kami bisa bermain normal dan dari game pertama sudah enak mainnya,” kata Debby seusai pertandingan , seperti dilansir laman PBSI badmintonindonesia.org.

“Tetapi, di game kedua kami memang agak kendor, banyak tertekan, tidak menekan seperti game pertama. Lawan juga mengubah permainan, terutama Maeda. Akhirnya kami bisa kembali lagi bermain seperti di game pertama dan bisa balik unggul,” tambah Praveen.

Di babak kedua, Praveen/Debby menghadapi rekan senegaranya, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, yang merupakan unggulan kedelapan. Kedua pasangan tercatat pernah sekali berjumpa di turnamen India Open Super Series 2014, dimana pertemuan tersebut dimenangkan oleh Praveen/Debby dengan skor 21-19 dan 21-14.

“Kami sudah pernah mengalahkan Kido/Pia sebelumnya. Kalau ditanya soal peluang, pasti peluang menang itu ada. Pokoknya kami main semaksimal mungkin saja di lapangan,” ujar Debby.

Indonesia mengirim empat ganda campuran ke BWF World Championships 2014. Namun, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta dikalahkan pasangan Swedia, Jonathan Nordh/Emelie Lennartsson, 18-21 dan 11-21. (JIBI/SOLOPOS)

Ganda Jordan/Debby ke babak kedua BWF World Championships. Ist/badmintonindonesia.org

Ganda Jordan/Debby ke babak kedua BWF World Championships. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya