SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Angga/Rian melaju ke babak ketiga. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, COPENHAGEN — Angga Pratama/Rian Agung Saputro sampai ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 setelah berduel cukup sengit dengan pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Dalam pertarungan di Ballerup Super Arena, Rabu (27/8/2014) waktu setempat, Angga/Rian harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menang dalam sebuah rubber game, 17-21, 21-19, dan 21-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di game pertama, Angga/Rian seperti kesulitan membendung laju lawannya tersebut dan bahkan sempat tertinggal 3-10. Pada akhirnya unggulan 11 itu pun harus merelakan game ini.

Angga/Rian bangkit di game kedua. Meski Conrad-Petersen/Kolding sempat memberi perlawanan alot di beberapa kesempatan, Angga/Rian mampu menyamakan kedudukan.

Pertarungan sengit lantas hadir di game penentu. Angga/Rian sempat unggul 10-5 tetapi lawannya lalu mampu menyamakan dan bahkan berbalik unggul. Namun, pada akhirnya Angga/Rian mampu menutup permainan dalam waktu 1 jam dan 2 menit.

Hasil tersebut seperti dilansir laman badmintonindonesia.org meloloskan Angga/Rian ke babak ketiga atau babak 16 besar, menyusul pasangan ganda putra Indonesia lain, Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido, yang merupakan unggulan sembilan. Berikutnya Angga/Rian akan menghadapi pasangan Thailand Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam.

“Di turnamen sekelas kejuaran dunia, semua pemain punya kekuatan merata. Ini turnamen penting, jadi semua pasti sangat ingin menang. Pokoknya lawan siapa saja harus waspada walaupun rangkingnya dibawah kami,” komentar Angga. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya