SOLOPOS.COM - Ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa, gagal melaju ke babak tiga BWF World Championship 2013. (badmintonindonesia.org)

Ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa, gagal melaju ke babak tiga BWF World Championship 2013. (badmintonindonesia.org)

Ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa, gagal melaju ke babak tiga BWF World Championship 2013. (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, GUANGHZHOU – Indonesia batal mengirimkan seluruh wakilnya ke babak tiga BWF World Championships 2013, setelah pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa, secara mengejutkan takluk dari pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, secara straight game, 18-21, 17-21 di Tianhe Indoor Stadium, Guanghzou, Selasa (6/8/2013) sore WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dengan tumbangnya Fran/Shendy, praktis Indonesia hanya mengirimkan tiga wakilnya ke babak tiga. Mereka adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Rijal/Debby melangkah ke fase selanjutnya setelah menumbangkan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto, secara rubber, 10-21, 21-17, 21-11. Sedang, Tontowi/Liliyana dengan mudah menaklukan ganda campuran Malaysia, Jian Guo Ong/Yin Loo Lim, dua game langsung, 21-14, 21-11. Dan Riky/Dili memastikan tiket ketiga bagi Indonesia lewat kemenangan atas pasangan Taiwan, Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen, 21-8, 22-20.

Sementara itu, Fran/Shendy, yang menempati seeded kesembilan, secara mengejutkan gagal menyusul rekan-rekanya ke babak tiga. Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Fran/Shendy takluk dalam pertarungan selama 27 menit.

“Penampilan Fran/Shendy sangat mengecewakan, mereka bermain tidak fokus. Padahal sebelumnya pernah bertemu, seharusnya sudah tahu permainan lawannya seperti apa. Saya juga melihat Fran/Shendy fighting spirit-nya kurang” kata Manajer Tim Indonesia, Rexy Mainaky, seusai pertandingan, dilansir badmintonindonesia.org.

Pada pertemuan sebelumnya di Singapore Open Superseries 2013, Fran/Shendy memang pernah dikalahkan oleh Lee/Chau dengan skor 16-21, 10-21.  “Lawan bermain lebih safe. Sebenarnya penampilan mereka sama seperti di pertemuan sebelumnya, tetapi kami saja yang mainnya tidak maksimal” ujar Shendy.

Dengan kekalahan yang dialami Fran/Shendy ini praktis Indonesia batal mengunci satu tiket ke perempat final lebih awal. Seandainya, Fran/Shendy mampu mengalahkan pasangan Hongkong, mereka akan berjumpa kompatriotnya, Tontowi/Liliyana di babak ketiga, untuk berebut tiket ke perempat final. Dengan hasil ini, praktis pasangan Hongkong-lah yang akan menantang Tontowi/Liliyana di perebutan tempat di delapan besar.

Sementara itu, pada partai lainnya, ganda putra Indonesia, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, tersingkir secara prematur. Yonathan/Hendra tereliminasi di babak pertama setelah ditumbangkan pebulu tangkis Denmark,  Rasmus Bonde/Mads Conrad-Petersen, lewat pertarungan secara rubber game, 21-14, 23-25, 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya