SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, COPENHAGEN — Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris membuat kejutan di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Ganda putri Indonesia itu menaklukkan pasangan China yang jadi unggulan teratas, Bao Yixin/Tang Jinhua.

Bertanding di Ballerup Super Arena, Copenhagen, Rabu (27/8/2014), Anggia/Della menang dua game langsung atas Bao/Tang. Mereka menjungkalkan pasangan nomor satu dunia itu dengan skor 21-14, 21-18 dalam waktu 42 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah kami bisa lolos dari pasangan China. Kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini, apalagi dengan mengalahkan mereka dua game langsung,” ujar Della kepada www.badmintonindonesia.org seusai pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada pertandingan ini, Anggia/Della tampil oke dengan menunjukkan pertahanan yang rapat. Mereka mampu mengembalikan serangan-serangan tajam dari Bao/Tang. Sebaliknya, sambaran-sambaran Anggia/Della tak dapat diantisipasi oleh ganda China.

Kepercayaan diri Anggia/Della juga ikut menentukan kemenangan mereka. Teriakan penuh semangat yang mereka tunjukkan saat meraih poin demi poin tampaknya membuat Bao/Tang semakin tertekan.

“Kuncinya adalah kami bermain sabar dan tidak mengikuti irama permainan lawan,” kata Della.

“Kami mampu tampil fokus di setiap poin. Kami juga bermain lepas, tidak takut kalah, konsisten dan sabar di lapangan,” timpal Anggia.

Di babak ketiga, Anggia/Della akan berhadapan dengan Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke atau Vivian Hoo/Khe Wei Woon.

Sayangnya, langkah Anggia/Della tak diikuti oleh tunggal putri Bellaetrix Manuputty. Bella kandas di babak kedua setelah dikalahkan pemain Taiwan, Tai Tzu Ying, dengan skor 12-21, 14-21. (JIBI/SOLOPOS)

Anggia/Della taklukkan unggulan teratas di BWF World Championships. Ist/badmintonindonesia.org

Anggia/Della taklukkan unggulan teratas di BWF World Championships. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya