SOLOPOS.COM - Gandra putri Indonesia Rosyita Eka Putri/Apriani Rahayu melaju ke final. JIBI/badmintonibdonesia.or

Solopos.com, ALOR STAR — Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu memupuskan harapan Tiongkok dengan merebut satu tempat di final seusai mengalahkan Jiang Binbin/Tang Pingyang, 21-13, 21-16 di nomor ganda putri kejuaraan BWF World Junior Championships 2014.

Partai semifinal ganda putri lainnya mempertemukan dua wakil Tiongkok yaitu Chen Qingchen/Jia Yi Fan dan Du Yue/Li Yin Hui.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Rosyita/Apriani bermain sangat cerdik pada laga semifinal. Tak mau terjebak permainan khas Tiongkok yang terkenal cepat dan keras, Rosyita/Apriani terlihat memperlambat tempo permainan dengan reli-reli panjang yang halus.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau adu cepat pasti mereka lebih unggul. Kalau kami main drive terus, mereka juga lebih senang, jadi kami bawa mereka ke irama permainan yang kami mau,” komentar Apriani, pemain binaan klub Pelita Bakrie kepada badmintonindonesia.org.

“Kami sudah yakin bisa menang karena pasangan Tiongkok ini tidak berbahaya seperti rekan-rekannya yang lain. Kami bersyukur bisa melaju ke final, apalagi ini pertama kalinya kami berpasangan dan hanya latihan beberapa minggu sebelum berangkat,” beber Rosyita.

Apriani yang baru pertama kali mengikuti ajang WJC, mengaku senang bisa melaju ke final. Sementara buat Rosyita, ini adalah WJC ketiga setelah tahun 2012 dan 2013 ia juga mengikuti kejuaraan yang sama.

“Rasanya senang sekali bisa lolos ke final. Saya kan belum pernah ikut WJC, jadi berkesan sekali, sampai-sampai saya menitikkan air mata. Saya beruntung bisa diberi kesempatan berpasangan dengan kak Rosyita yang lebih senior, dia banyak memberi masikan kepada saya dan mengingatkan saya untuk lebih sabar,” ungkap Apriani yang merupakan kelahiran Lawulo, 29 April 1998.

Di partai final, Rosyita/Apriani akan berhadapan dengan pemenang antara Chen/Jia atau Du/Li. Saat ini pertandingan kedua ganda putri Tiongkok tersebut masih berlangsung.

Saat ini juga tengah berlangsung partai tunggal putra antara wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan Shi Yuqi dari Tiongkok. Anthony sementara tertinggal 19-21 di game pertama. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya