SOLOPOS.COM - Syafii Maarif (JIBI/Solopos/Antara)

Buya Syafi’i Ma’arif berharap  berharap bupati bisa meningkatkan ketentraman dan keamanan di wilayah Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN- Buya Syafi’i Ma’arif berharap  berharap bupati bisa meningkatkan ketentraman dan keamanan di wilayah Sleman. Menurutnya Sleman juga harus mampu menjadi contoh nasional sebagai kabupaten yang aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut menyoroti masalah keamanan di DIY, khususnya Sleman. Dia berharap Sleman mampu mengendalikan ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Masih banyak terjadi perampokan, penipuan, klithih juga masih ada. Saya harap Sleman bisa meningkatkan keamanannya,” kata Buya Syafi’i dalam tulisannya yang diterima Bupati Sleman Sri Purnomo, Rabu (5/7/2017).

Surat tersebut diterima Bupati saat melakukan kunjungan kepada kyai, ulama, dan tokoh masyarakat pasca Idulfitri. Buya tidak bisa bertemu langsung dengan Sri di Perumahan Nogotirto II Gamping karena berada di luar kota.

Dia juga berharap agar Sleman bisa mengurangi angka kemiskinan. Hal itu dilakukan agar Sleman bisa menjadi contoh di tingkat nasional dalam upaya pengentasan kemiskinan. Buya juga menyoroti keadaan ekonomi di Indonesia yang sebagian besar asetnya dikuasai oleh asing.

“Yang cukup mengharukan adalah tanah kita ternyata 80% dikuasai oleh asing, 13% dikuasai konglomerat, sisanya 7% dibagi untuk 250 juta jiwa,” harap Buya.

Terkait hal itu, Sri akan menjalankan amanat tersebut. Menurutnya, Pemkab sudah memiliki program-program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan. “Terkait masalah keamanan, kami juga sering berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya