SOLOPOS.COM - Ahmad Syafii Maarif (muhammadiyah.or.id)

Solopos.com, YOGYAKARTA—Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, wafat, Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DI Yogyakarta.

Jenazah Buya Syafii Maarif akan dimakamkan di Taman Makam Husnul Khotimah PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, DI Yogyakarta.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sebelum diberangkatkan ke permakaman, jenazah Buya Syafii Maarif disemayamkan dan disalatkan di Masjid Gede Kauman Yogyakarta hingga waktu asar.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: BREAKING NEWS: Muhammadiyah Berduka, Buya Syafii Maarif Wafat

“Buya Syafii Maarif akan disemayamkan di Masjid Gede Kauman Yogyakarta. Kemudian, pemakaman akan dilakukan di Permakaman Khusnul Khotimah milik Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo,” ujar Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan seperti dikutip dari website resmi PP Muhammadiyah.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Syafii Maarif beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit. Kali terakhir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membezuk Syafii Maarif di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman pada Minggu (15/5/2022).

Kabar berpulangnya Buya Syafii Maarif diunggah oleh akun Twitter resmi PP Muhammadiyah. “Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muh Gamping. Inna lillahi wainna ilaihi raji’un. Semoga beliau husnul khatimah  diterima amal ibadah dan diampuni kesalahannya,” cuit akun resmi PP Muhammadiyah.

Baca Juga: Usai Temui Jokowi, Ini Kritik Syafii Maarif Soal Revisi UU KPK

Syafii Maarif merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah pada 2000-2005. Sebelumnya Syafii Maarif meneruskan jabatan Amien Rais pada 1998-2000 yang terjun ke politik menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya