SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesurupan. (Dok. Solopos.com)

Seorang pria asal Wuryantoro, Wonogiri, mengalami penyakit aneh seperti kesurupan saat tidur.

Solopos.com, WONOGIRI — Giyarno, 58, seorang warga Kedung Lumbu, Samburejo, Wuryantoro, Wonogiri, sudah 28 tahun mengalami penyakit aneh. Berulang kali Giyarno berobat secara medis namun hasilnya nihil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak 1990, Giyarno mengalami penyakit yang aneh. Gejala keanehan penyakit Giyarno muncul ketika ia tidur. Dalam penglihatan Giyarno, ia melihat sekelilingnya dalam keadaan sadar pada umumnya namun ketika sang anak dan istri melihat Giyarno, Giyarno dalam keadaan aneh, berbicara secara tidak jelas, melakukan tindakan menyakiti diri sendiri hingga meramalkan keadaan di masa mendatang yang terbukti benar terjadi.

Anak Giyarno, Puji Wahono, mengaku berulang kali membawa Giyarno ke rumah sakit namun para tenaga medis tidak bisa menjelaskan secara pasti apa penyakit Giyarno. “Saya sudah malu dengan keadaan saya sekarang ini, saya sudah tua dan capek dengan keadaan ini,” ujar Giyarno saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Selasa (26/3/2018).

Menurut pengakuan Giyarno, ia berulang kali dicelakakan makhluk gaib. Akibatnya Giyarno mengalami luka pada tulang lutut, jahitan sepanjang 30 cm di dagu, dan robek pada kemaluannya.

Giyarno berulang kali mencoba pengobatan rukyah namun hasilnya hanya beberapa saat. Hingga kemudian Puji Wahono mendapat sebuah petunjuk untuk menaruh kaca pada tempat tidur Giyarno. Ia juga membawa garam yang menurutnya dapat mengusir makhluk halus.

Hasilnya Giyarno sudah tidak sering mengalami kesurupan, namun di sekitar rumahnya sering terjadi kejadian janggal seperti pintu yang bergetar dan barang-barang yang berjatuhan secara tidak wajar. “Saya berharap ada yang membantu kami baik praktisi agama maupun orang yang paham akan hal seperti ini,” ujar Puji Wahono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya