SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Jenson Button dalam kepercayaan tinggi jelang balapan di Belgia akhir pekan ini. Meski di klasemen sementara masih tertinggal jauh atas Red Bull, Button menyebut kalau timnya adalah unggulan juara di Spa.

Pernyataan Button bahwa Mclaren Mercedes adalah tim favorit juara jelas bukan tanpa alasan. Button dan Lewis Hamilton bergantian memenangi dua balapan terakhir di Jerman dan Hongaria.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Maka saat ditanya apakah McLaren akan menjadi unggulan pada balapan di Spa, Button dengan yakin menjawab iya. “Anda akan berpikir seperti itu,” sahut Button di Autosport.

“Kami berada dalam kondisi yang bagus. Saya tidak berpikir kalau kami punya keuntungan atas Red Bulls – merekan masih sangat kuat – tapi jika kami bisa memanfaatkan strategi dengan baik maka kami akan punya peluang untuk menang di sini, dan kami wajib melakukan itu. Red Bull tak butuh menang. Kami yang butuh,” lanjut Button.

Kemenangan di dua race tersebut membuat McLaren memangkas ketertinggalan di klasemen konstruktor menjadi tinggal 130 poin. Sementara di klasemen pembalap Sebastian Vettel punya koleksi 234 poin, unggul jauh atas Hamilton yang punya 146 angka dan Button dengn 134 poin.

“Sirkuit itu (Nurburgring dan Hungaroring) sangat berbeda, dengan kondisi yang sangat berbeda dan kami memenangi keduanya. Anda bisa bilang kalau itu dingin dan Red Bull tidak menyukai kondisi dingin. Tapi saya pikir itu akan dingin juga di sini.”

“Kami harus mengalahkan Seb (Sebastian Vettel) di setiap balapan, kami harus melakukannya jika ingin menjadi juara dunia. Itu perjuangan yang panjang, kami tahu itu, tapi kami akan bertahan dan bertarung hingga akhir. Kami dalam posisi yang bagus,” tuntas Button.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya