SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SILVERSTONE—Saat duo pembalap Red Bull berhasil meraih posisi start terdepan, dua driver McLaren Mercedes akan start dari posisi lima dan 10. Jenson Button pun dibuat terheran-heran dengan lebarnya jarak dengan sang peraih pole.

Button cuma dapat posisi start kelima untuk balapan GP Inggris, Minggu (10/7) malam WIB. Dia kalah atas duet Red Bull di posisi satu dan dua serta, pasangan Ferrari yang menempati urutan tiga dan empat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memulai balapan kandang di urutan lima jelas bukan hasil yang ditargetkan mantan juara dunia itu. Apalagi diketahui kalau jarak antara dirinya dengan Mark Webber di posisi terdepan cukup jauh, mencapai 1,5 detik.

“Saya tak tahu apa yang menyebabkan hal tersebut. Lap pertama saya tidak begitu baik. Saya pikir tidak ada keseimbangan mobil di sana. Kelima mungkin bisa dimaklumi mengingat apa yang sudah dilalui beberapa hari terakhir, tapi jaraknya besar. Satu setengah detik itu besar. Hanya itu yang ingin saya katakan,” sahut Button di Autosport.

Dengan kecepatan mobilnya yang kalah jauh dari Red Bull dan Ferrari, mantan juara dunia itu tak berani memasang target tinggi untuk balapan nanti.

“Dalam dua jam kami akan tetap positif dan berharap kami bisa melakukannya dengan baik, tapi saat ini saya kecewa dengan posisi kami seperti ini,” tuntas Button.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya