SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

INTERLAGOS—Jenson Button memastikan dirinya menjadi runner up pembalap di musim F1 2011 usai naik podium di GP Brasil. Me-review musim yang baru saja tuntas, pembalap Inggris itu punya banyak hal positif untuk disyukuri.

Button menuntaskan balapan terakhir musim 2011 di Interlagos, Brasil, dengan menempati posisi tiga. Dia kalah cepat dibanding Mark Webber dan Sebatian Vettel yang duduk di posisi satu dan dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Podium ketiga yang diraih Button cukup mengantar dia merebut posisi runner up musim 2011, dengan total mengumpulkan 270 poin. Mantan juara dunia itu mengungguli Webber dan Fernando Alonso yang sebelumnya juga punya kans jadi runner up.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski gagal bertarung menjadi juara dunia Button tetap menyambut positif hasil yang dia dapat di Brasil.

“Kami memberikan segalanya hari ini – dan podium adalah cara yang tepat untuk mengakhiri musim. Saya mendapat 12 podium dari 19 seri musim ini – dan saya tidak finish dua kali karena masalah reliabilitas. Secara keseluruhan, ini (musim yang) bagus, musim yang konsisten buat kami,” sahut Button dalam konferensi pers usai balapan.

Dengan penampilan yang sangat stabil tersebut Button pede McLaren Mercedes akan punya performa yang bagus musim depan. Dia menargetkan untuk langsung tampil impresif sejak balapan pertama.

“Ada banyak hal positif yang bisa diambil tahun ini. Kami akan menjalani musim dingin dengan keyakinan dan akan berjuang sejak balapan pertama. Kami baru saja memulai musim dengan baik, dan itulah yang jadi tujuan kami. Kami akan membuat musim 2012 sulit untuk Red Bull,” tuntas Button di Thecheckeredflag.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya