SOLOPOS.COM - Seorang pengunjung melihat emas batangan yang dipamerkan PT Antam Tbk dalam pra-event grand opening Butik Emas Logam Mulia Jogja di kawasan Sunday Morning, Minggu (14/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Butik emas PT Antam menyediakan emas dengan motif batik

Harianjogja.com, JOGJA- Butik Emas Logam Mulia Jogja PT Antam telah dibuka, Selasa (16/2/2016). Butik Emas di Jl. Laksda Adisucipto 26 Gondokusuman Jogja ini menyediakan emas dengan motif batik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direksi PT Antam Agus Zamzam mengungkapkan untuk meningkatkan nilai tambah emas batangan, PT Antam mengeluarkan emas motif batik dalam pecahan 10 gram dan 20 gram.

Empat motif yang ditampilkan di antaranya batik Parang Barong, Sido Mukti, Kawung Picis, dan Mega Mendung. Harga emas batangan motif batik ini memiliki selisih Rp450.000 lebih mahal dibandingkan emas batangan biasa.

Harga emas batangan biasa dibanderol dengan harga Rp566.000  per gram. Harga yang dipasang merupakan standar harga pabrik. Seminggu pertama ini, konsumen akan diberikan diskon Rp5.000 per gram.

Ia sendiri belum dapat menyampaikan target penjualan Butik Emas Jogja. Menurutnya besarnya nilai investasi antara satu butik dengan butik lainnya berbeda.

“Investasinya tergantung lokasi dan pelayanannya karena masing-masing butik memiliki strateginya masing-masing,” kata dia.

Hadirnya Butik Emas Jogja ini menurutnya sekaligus sebagai media edukasi bagi warga tentang bagaimana cara membedakan emas asli dan palsu.

Berdasarkan data 2015, volume penjualan emas Antam secara nasional naik tajam sebesar 42% menjadi 14.179 kg dibandingkan 2014. Pendapatan sebelum audit Antam dari penjualan emas di 2015 mencatat nilai penjualan sebesar Rp7,31 triliun naik 49% dari 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya