Tutup Iklan
Hafiz faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (badmintoindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia tak memasang target tinggi di ajang All England 2019 mendatang. Asisten Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto, menyebut target di All England 2019 hanya lolos ke babak semifinal.

Menurut Nova, faktor singkatnya waktu persiapan menjadi salah satu kendala utama. Para pemain pelatnas disebutnya hanya punya waktu di bawah satu bulan sebelum turun di All England 2019 yang akan berlangsung awal Maret 2019 mendatang.

"Untuk target ke All England 2019, kami tak bisa pasang target yang muluk-muluk. Karena persiapan juga mepet ini, tidak sampai sebulan. Mungkin semifinal dulu lah," ujar Nova seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (30/1/2019).

Nova memaparkan jika dirinya dan Richard Mainaky baru berani memasang target tinggi di Kejuaraan Dunia 2019. Pada turnamen yang akan berlangsung pada 19-25 Agustus di Swiss, Tontowi Ahmad dan kolega disebutnya sudah lebih fit dan siap.

"Kami berani pasang target lebih tinggi lagi nanti di Kejuaraan Dunia. Persiapan All England kami enggak sampai sebulan. Kemarin baru main dari Malaysia Masters, Indonesia Masters, karena liburan juga lama,"ujar Nova.

Selain masalah minimnya waktu, sektor ganda campuran juga baru ditinggal dua pemain putri seniornya, Liliyana Natsir dan Debby Susanto. Keduanya memutuskan gantung raket usai Indonesia Masters 2019 yang berakhir 27 Januari lalu.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten