SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sejumlah politikus di Komisi Hukum DPR mulai memunculkan sikapnya mengenai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode mendatang. Mereka menyoroti Ketua KPK, yang dipastikan menjadi Pimpinan kembali Busyro Muqoddas dan calon pimpinan KPK Yunus Husein. Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah kemarin menyatakan Busyro bakal sulit terpilih kembali menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2011-2015. Busyro dinilai terlalu sering bermanuver yang bernada menyerang DPR, dan tidak memperhatikan tugas utamanya dalam memimpin pemberantasan korupsi. Bahkan Fahri berpendapat, jika harus kembali mengikuti tahapan seleksi calon pemimpin KPK seperti peserta lainnya, Busyro dipastikan tidak akan lolos. Fahri menyayangkan sikap Busyro yang tidak berfokus mengurusi tugas KPK dan malah sibuk berkampanye serta mempermasalahkan gaya hidup politikus.

Lain halnya dengan mantan Ketua PPATK Yunus Husein yang masih harus mengikuti tahap uji kelayakan dan kepatutan sebagai pimpinan KPK di DPR. Informasi yang diperoleh Tempo, menyebutkan adanya gerakan kepolisian untuk mengganjalnya dalam pencalonannya sebagai pimpinan KPK. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya