SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions 2014 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BARCELONA — Gelandang Barcelona Sergio Busquets menjagokan Bayern Munich sebagai calon juara Liga Champions musim ini. Di bawah arahan Josep Guardiola musim ini, tim berjuluk FC Hollywoods itu dijagokan bakal mampu kembali memenangi Liga Champions edisi tahun ini.

Berdasarkan catatan AFP yang dikutip Detikcom, Bayern bersama Guardiola sudah melakoni 36 laga di semua kompetisi. Mereka mencatatkan 31 kali kemenangan, tiga hasil imbang, dan baru dua kali menelan kekalahan. Satu kekalahan ditelan ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman. Satu lagi didapat saat menjamu Manchester City di fase grup Liga Champions.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Sedangkan di Bundesliga, Bayern masih belum terkalahkan dengan catatan 19 kali menang dan memetik dua hasil imbang. Mereka pun menjadi penguasa klasemen dengan raihan 59 poin. Penampilan apik Bayern itu menurut Sergio Busquets membuatnya kian yakin bahwa Die Roten menjadi favorit juara Liga Champions musim ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Apalagi, saat ini Bayern tengah berada di posisi yang menguntungkan di babak 16 besar. Mereka berpeluang besar melaju ke babak perempatfinal setelah memetik kemenangan 2-0 di leg I melawan Arsenal dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (20/2/2013).

Bayern pun tinggal membutuhkan hasil imbang atau tak kalah lebih dari satu gol saat gantian menjamu Arsenal pada 11 Maret mendatang di laga leg II Liga Champions, agar bisa melaju ke babak delapan besar.

“Mereka selalu menjadi unggulan, baik karena para pemain dan pelatih yang mereka miliki,” ungkap Busquets doi As seperti dilansir detiksport.

“Mereka ada di posisi yang bagus di laga mereka (di Liga Champions) saat berhadapan dengan lawan yang sulit. Jika Bayern mampu melaju ke babak berikutnya, dan kami bertemu dengan mereka, saya yakin bahwa laga itu akan menjadi pertandingan yang hebat. Saya akan menyukainya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya