SOLOPOS.COM - Koleksi busana muslim Lebaran dari Up2date (istimewa)

Koleksi busana muslim Lebaran dari Up2date (istimewa)

Koleksi busana muslim Lebaran dari Up2Date (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-– Up2date, merek busana muslim siap pakai, menyiapkan koleksi Ramadan dan Lebaran bertema Resort yang nyaman dipakai untuk berpergian.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Koleksi Resort ditargetkan cocok untuk orang-orang yang berpergian,” kata Irna Mutiara, pemilik dan Kepala Tim Perancang Up2date, kepada Kabar24.com.

Biasanya menjelang, saat, dan sesudah Lebaran, banyak orang yang bepergian mudik baik menggunakan mobil maupun pesawat. Tujuan mereka ada yang mengunjunggi sanak saudara atau untuk berlibur. Sehingga saat dalam perjalanan itu diperlukan busana yang nyaman dipakai, praktis, dan juga gaya.

Koleksi busananya pun dirancang dengan model simpel, mudah dipadupadankan, dan nyaman dipakai, karena menggunakan bahan spandeks khusus.

“Kita membuat khusus bahan spandeks, sehingga berbeda dengan bahan yang lain,” jelas Irna.

Sebenarnya busana Resort dari Up2date, katanya, tidak hanya mengarah untuk Lebaran, tapi busana itu juga dapat dipakai pada hari biasa.

“Konsep kita juga mix and match,” tambah Irna yang juga pengurus Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu.

Misalnya, untuk Lebaran memadukan busana gamis hitam polos ditambah balero, sehingga berkesan formal. Bisa juga dipadukan dengan bahan etnik, sehingga penampilannya berkesan glamor.

Dalam perjalanan yang perlu dimiliki, kata Irna, yaitu tunik bahan polos, blus, celana palazzo, dan rok panjang. Celana panjang palazzo (pipa lebar) atau rok cocok dipadukan dengan blus. Lalu celana pantalon warna netral seperti hitam, abu-abu, atau krem dapat dipadankan dengan tunik, abaya, dan blouse jaket.

Selain itu juga perlu memiliki gamis hitam yang fungsinya sama seperti little black dress untuk busana konvensional. Gamis hitam itu dapat dipadukan dengan balero, sehingga berkesan glamor. Gamis hitam itu juga dapat dipadukan dengan berbagai pilihan misalnya dengan kaftan sifon, rompi, blus batik, atau kardigan rajut.

Target usia koleksi brand Up2date, kata Irna yang juga ketua penyelenggara Indonesia Islamic Fashion Fair 2013, untuk usia 25 tahun ke atas. Harganya berkisar Rp300.000-Rp1 juta. Koleksi itu dapat ditemui di 27 butik Up2date yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya