SOLOPOS.COM - Rancangan busana muslim karya Tuty Adib yang memadukan Bunga Sakura. (Reni E/JIBI/Bisnis)

Rancangan busana muslim karya Tuty Adib yang memadukan Bunga Sakura. (Reni E/JIBI/Bisnis)

JAKARTA–Perancang mode busana muslim Tuty Adib menghadirkan keindahan bunga sakura khas Jepang  yang hanya berbunga sekali setahun dengan tema Pretti Romance pada rangkaian kegiatan Indonesia Fashion Week di JCC, Jumat (15/2/2013) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tuty mengatakan sanagat terterik dengan keindahan bungan tersebut sehingga terinspirasi untuk menghadirkan bnga sakura itu pada busana muslim yang cantik dan feminin.

“Bagi orang Jepang bunga Sakura merupakan simbol penting yang kerap dihubungkan dengan kehidupan perempuan dan simbol untuk mengekspresikan ikatan antar manusia,” kata Tuty di boothnya di IFW yang ramai dikunjungi oleh para penggemar rancangannya.

Selain nuansa warna sakura yang berwana pink muda dipadukan dengan warna peach itu, Tuty dengan brand Bilqis itu juga terinspirasi dari gaya lipit-lipit kimodo dan obi. Inspirasi kimono diwujudkannya melalui lengan kimono, dan obi. Gaun pesta busana muslim itu tampil feminin, elegan, dan cantik.

Gaun panjang busana musllim itu memadukan busana kimono dan gaun internasional dengan sentuhan motif Indonesia. Dia juga menghadirkan motif abstrak dengan teknik  tie die dengan warna yang samar-samar.

Gaya feminin, dan gaya turban modern cuma sekali karena mau musim semi, sakura satu tahun sekali, menginspirasi perempuan feminim. Terdapat beberapa pilihan warana fucia, ungu, peach, krem.

Tuty yang sudah sering mengikuti peragaan busana muslim di luar negeri itu menghadirkan gaun busana muslim gaya internasional yang feminin dan elegan.

Satu gaun dipadukan dengan beberapa bahan yang berbeda chiffon silk, organza, silk tafeta dan brokat. Dengan menggunakan bahan yang lembut memberi efek yang cantik, karena bahannya dengan lembut mengikuti gerak si pemakainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya