SOLOPOS.COM - Bus rombongan wisata dari SD Negeri 1 Srawung, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen kecelakaan di jalan menuju lokasi wisata air terjun Srambang, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Senin (23/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. (Istimewa-Polsek Jogorogo)

Madiunpos.com, NGAWI — Kecelakaan yang menimpa bus rombongan wisata dari SD Negeri 1 Srawung, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, terguling di dekat lokasi wisata air terjun Srambang, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Senin (23/9/2019) diduga akibat sopir bus yang tak menguasai medan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kapolsek Jogorogo, AKP Budi Cahyono, mengatakan bus yang berisi pelajar kelas V. Peristiwa nahas itu terjadi saat bus hendak tiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan ada mobil Toyota Kijang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lantaran jalan yang dilewati sempit, bus yang dikemudikam Slamet Riyadi itu pun banting setir ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Bus berpelat nomor AD 1545 CE tersebut pun terguling ke kanan jalan.

“Jalannya memang menurun sedikit dan sempit. Jadi kalau ada kendaraan ya harus ada yang mengalah. Bus ini menabrak buk jembatan dan terguling,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Senin.

Baca Juga:

Pulang Sekolah, 2 Pelajar Di Ngawi Tewas Tabrak Pembatas Jembatan

Avanza Kecelakaan Di Tol Madiun-Ngawi, 2 Tewas, 2 Luka

Para pelajar dalam bus tersebut kemudian dievakuasi keluar bus. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kecelakaan ini. Tetapi, ada enam anak yang terpaksa dibawa ke Puskesmas Jogorogo karena mengalami syok.

Budi menuturkan rombongan wisata dari SDN 1 Srawung ini menggunakan tiga bus. Bus yang mengalami kecelakaan ini merupakan bus nomor dua. Sedangkan bus pertama sudah jalan terlebih dahulu dan bus ketiga berada di belakang bus yang mengalami kecelakaan ini.

Mengenai penyebab kecelakaan, Budi menduga sopir kaget dan tidak menguasai medan jalan menuju lokasi wisata Srambang. Petugas masih menyelidiki mengenai fungsi rem bus.

“Kami belum memeriksa kondisi rem bus. Apakah berfungsi atau tidak,” ujarnya.

Bus rombongan wisata yang terguling itu kemudian dievakuasi menggunakan kendaraan derek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya