Kategori: Karanganyar

Bus Terobos Lampu Merah lalu Tabrak Motor di Perempatan Kebakkramat, Warga Sragen Meninggal


Solopos.com/Sri Sumi Handayani

Solopos.com, KARANGANYAR -- Warga Dukuh Taraman, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Sutarti, 49, meninggal seusai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Solo-Sragen, tepatnya di Dukuh Wirorejan, Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat pada Minggu (21/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Lokasi kecelakaan tersebut sering disebut dengan perempatan Kebakkramat. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Polsek Kebakkramat, kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan perusahaan otobus (PO) Haryanto. Warga Taraman itu mengendarai sepeda motor Honda Supra pelat nomor AD 6032 AGE.

Baca Juga: Kerap Tak Disadari, Kebiasaan Sehari-Hari Ini Dianggap Sama Buruknya seperti Merokok

Saat kejadian PO Haryanto pelat nomor B 3744 VGA itu dikemudikan Yuda Ardianto, 32. Dia tercatat sebagai warga Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S. Putri, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, membenarkan informasi tersebut.

"Iya betul ada kejadian itu," ujar dia saat dihubungi Solopos.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Minggu.

Sementara itu, lokasi kecelakaan yang menyebabkan warga Sragen meninggal dunia itu tidak jauh dari Mapolsek Kebakkramat. Anggota Polsek Kebakkramat berupaya mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan membantu mengevakuasi korban.

Dibawa ke RS

Kapolsek Kebakkramat, AKP Agus Raino, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan korban dibawa ke Rumah Sakit Daerah Moewardi (RSDM) Kota Solo.

"Kondisi korban, pengendara motor ini seusai kejadian masih dalam kondisi sadar. Kemudian dibawa ke RSDM. Setelah menjalani perawatan di RSDM, korban dinyatakan meninggal," ujar Agus saat dihubungi Solopos.com.

Baca Juga: Minat Warga Berwisata Tak Terbendung, Jumlah Pengunjung TSTJ Meningkat

Polisi menyampaikan bahwa korban melaju dari arah timur atau dari arah Kecamatan Tasikmadu. Sampai di perempatan Kebakkramat, korban berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

"Setelah lampu lalu lintas menyala hijau, korban ini melaju ke arah barat. Namun dari arah Sragen atau dari arah utara melaju bus PO Haryanto dengan kecepatan tinggi. Bus diduga menerobos lampu lalu lintas saat itu sehingga menabrak pengendara sepeda motor," imbuh Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S. Putri, saat dihubungi Solopos.com.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi