SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Sedikitnya 30 calon penumpang bus Bandung Express dibuat kesal karena terpaksa menunggu dan terlunta-lunta di Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri, Senin (5/9/2011) malam.

Bus yang seharusnya membawa mereka ke Bandung terlambat selama kurang lebih 10 jam.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Informasi yang dihimpun Espos, para calon penumpang yang telah membeli tiket seharga Rp 190.000/orang pada agen bus Bandung Express di Terminal Induk itu, sesuai jadwal seharusnya berangkat pada pukul 14.00 WIB. Mereka pun sudah berdatangan sebelum jadwal tersebut.

Namun hingga menjelang Magrib, ternyata bus yang ditunggu-tunggu belum juga datang. Para penumpang yang kesal pun mulai memprotes petugas di agen bus.

Pihak agen menjelaskan bahwa bus sudah berangkat sejak pagi dari Bandung namun terjebak macet di perjalanan.

Sekitar pukul 21.00 WIB, bus belum juga datang. Para penumpang kembali protes dan meminta uang pembelian tiket mereka dikembalikan dua kali lipat, yang sudah pasti tidak mungkin disanggupi oleh pihak agen.

Setelah dilakukan upaya perundingan dengan ditengahi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Induk, Haryadi, akhirnya disepakati pihak agen akan mencarikan bus pengganti dan uang pembelian tiket diturunkan seharga Rp 20.000/tiket. Selain itu, makan malam para penumpang itu juga ditanggung pihak agen.

“Bus pengganti sebenarnya sudah didapat dan siap meluncur dari Solo. Tapi sekitar pukul 21.30 WIB, pihak agen mendapat kabar dari sopir bus yang ditunggu-tunggu bahwa mereka sudah sampai di Klaten. Akhirnya bus pengganti pun dibatalkan,” kata Haryadi, kepada wartawan, Selasa (6/9/2011) pagi.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya