SOLOPOS.COM - Bus Trans Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-PT Jogja Tugu Trans akan mulai mengoperasikan sebanyak 20 bus trans jogja yang dibeli dari Lampung, pada bulan Maret.

Direktur PT JTT Bambang Sugiharto mengatakan 20 bus itu sudah dibeli dengan pinjaman uang dari Bank Pembangunan Daerah DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bus tidak langsung diboyong ke bengkel PT JTT di Jalan Wonosari karena baru dikembalikan ke pihak karoseri di Jakarta untuk proses pengecetan.

Terkait kondisi mesin, kata dia, masih prima 100%. Sebab, bus- bus itu batal dioperasikan oleh Trans Lampung. Perusahaan leasing menariknya karena Trans Lampung bangkrut. “Dibawa ke Jogja Maret,” kata dia, saat dihubungi Kamis (6/2/2014).

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DIY memberikan sanksi berupa denda atas keterlambatan pengoperasian 20 bus Trans Jogja yang dijanjikan PT Jogja Tugu Trans dibeli dari Trans Lampung karena merugikan pelayanan publik.

“1 Mei harus beroperasi, kalau enggak, saya denda sehari satu per mil (1,6 kilometer) dari nilai kontrak 20 bus,”ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Trans Jogja Dishub DIY, Agus Minang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya