SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sepuluh orang terluka akibat kecelakaan yang melibatkan dua bus di Jl. Mayjen Panjaitan Kota Madiun depan Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun, Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kejadian itu, bus Restu jurusan Surabaya-Ponorogo ditabrak oleh bus Cendana jurusan Madiun-Ponorogo. Kedua bus sama-sama melaju dari arah Terminal Madiun.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba bus Cendana berpelat nomor AE 7147 UB langsung menabrak bus Restu berpelat nomor N 7064 UG yang ada di depannya. Kaca depan dan bagian depan bus Cendana ringsek.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa penumpang bus Cendana terlihat tergeletak di luar bus setelah kecelakaan terjadi. Sejumlah penumpang juga terlihat bercucuran darah di bagian wajah, kaki, dan tangan. Sebagian besar penumpang bus Cendana itu merupakan ibu-ibu.

Seorang penumpang bus Cendana, Raji, mengatakan saat itu dirinya duduk di bagian depan bus tepat di sebelah kiri sopir. Setibanya di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Totok Riyanto itu langsung menabrak bus Restu di depannya.

“Saya berada di depan sama sopir. Saya tidak tahu tiba-tiba bus ini [Cendana] menabrak bus Restu di depannya,” kata dia yang hendak pulang ke Ponorogo.

Penumpang bus Cendana lainnya, Eni, menuturkan saat itu dirinya duduk di bagian tengah dekat pintu. Dia mengaku kaget saat bus yang ditumpanginya tiba-tiba menabrak bus Restu.

“Kaki saya sakit, berdarah tadi kena besi bus,” ujar dia.

Saksi mata yang saat itu berada di sekitar lokasi, Widodo, menuturkan bus Restu sedang berhenti untuk menurunkan penumpang. Pada waktu bersamaan bus Cendana di belakangnya menabrak.

“Suaranya ‘brak’ cukup keras. Beberapa penumpang bus Cendana ada yang jatuh keluar karena bus saat itu penuh penumpang,” jelas dia.

Seluruh penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Griya Husada tak jauh dari lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya