SOLOPOS.COM - Foto Pemogokan Bus JIBI/Harian Jogja/Sunartono

Foto Pemogokan Bus
JIBI/Harian Jogja/Sunartono

JOGJA-Aksi pemogokan yang dilakukan bus-bus jurusan Jogja-Solo, Jumat (10/5) pagi tidak berlangsung lama. Setelah ada perundingan dan kesepakatan antara kedua belah pihak di Terminal Giwangan, pukul 09.30 WIB bus-bus jurusan Jogja-Solo kembali beroperasi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepada Harian Jogja, Staf Manageman Lalu Lintas UPT Terminal Giwangan Agus Windarto mengatakan, aksi pemogokan tersebut dipicu oleh sebuah bus Jurusan Jogja-Surabaya yang menaikkan penumpang di wilayah Janti sekitar pukul 04.00 WIB lebih tadi pagi.
“Ya, aksi mogok yang terjadi itu akibat adanya pelanggaran kesepakatan 2007,” ujarnya saat dihubungi Harian Jogja, Jumat (10/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Akibat aksi pemogokan tersebut, sejumlah penumpang tampak terlantar beberapa jam di Terminal Giwangan dan Janti. Tidak hanya itu, aksi pemogokan tersebut sempat diwarnai pengrusakan salah satu bus jurusan Jogja-Surabaya yang menyebabkan kaca bus tersebut rusak.

“Setelah ada perdamaian dan kesepakatan antara kedua belah pihak, pukul 09.30 WIB bus-bus Jogja-Solo kembali beroperasi,” terang Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya