Bus Semeru Tabrak Truk Tronton di Boyolali, 8 Orang Jadi Korban
Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk terjadi di jalan Boyolali-Solo, Sabtu (21/3/2020). (Istimewa)

Sebuah bus tabrak truk tronton di jalan Boyolali-Solo, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Solopos.com, BOYOLALI -- Kecelakaan yang melibatkan sebuah bus dan truk terjadi di jalan Boyolali-Solo, Sabtu (21/3/2020) pagi. Sebanyak delapan korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan terjadi di daerah Randusari sekitar pukul 07.50 WIB. Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, melalui Kanit Laka, Ipda Utomo, Bus Semeru tabrak truk tronton yang sedang memutar arah.

Saat itu, truk tronton berpelat nomor B9662TEW yang dikemudikan Priyadi berjalan dari arah timur lalu hendak memutar arah. Tiba-tiba Bus Semeru berpelat nomor H1678BR datang ke arah truk tronton.

Bus yang dikemudikan Muhammad Tri Bagus itu melaju dari arah barat lalu menabrak bagian samping belakang truk. "Truk dari arah timur mau balik arah di median jalan. Bus berjalan berlawanan arah, yaitu dari arah Boyolali kota. Truk perlu haluan panjang, jadi memang butuh waktu tidak bisa sekali putar," kata dia kepada Solopos.com, Sabtu.

Akibat kejadian tersebut, delapan penumpang bus termasuk sopir dan kondektur dilarikan ke rumah sakit. Dia mengatakan berdasarkan keterangan saksi, bus membawa 13 penumpang.

"Korban yang masuk rumah sakit ada delapan orang. Ada yang hanya lecet saja, yang perlu perawatan intensif itu sopir dan kondektur bus. Sopir patah kaki, kondektur luka pada tangan karena terjepit," kata dia.

Menurut informasi, bus yang tabrak truk tronton di Boyolali itu membawa penumpang dari Semarang. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Indriati. Sedangkan pengemudi truk, Priyadi, dilaporkan selamat.

"Untuk pengendara truk tidak mengalami luka karena yang kena [tertabrak] bagian belakang truk," lanjut dia. Menurut Utomo, saat ini proses penanganan untuk kecelakaan tersebut masih dilakukan Satlantas Polres Boyolali.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho