SOLOPOS.COM - Bus Sekolah terparkir di Kantor Dishub Wonogiri, Sabtu (22/1/2022). (Solopos/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri siap mengoperasikan kembali Bus Sekolah pada Senin (24/1/2022). Berangkat dari Kantor Dishub Wonogiri, Bus Sekolah direncanakan melayani penjemputan siswa mulai pukul 06.00 WIB, dari Senin sampai Sabtu.

Informasi terkait pengoperasian Bus Sekolah dibenarkan Kepala Dishub Kabupaten Wonogiri, Waluyo, saat dihubungi Solopos.com pada Sabtu (22/1/2022). “Mulai jam enam pagi itu Bus Sekolah berangkat dari Kantor Dishub [Wonogiri] lalu berkeliling sesuai rute dan selesai ketika jam-jam sekolah sudah berakhir,” kata Waluyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menambahkan, operasional Bus Sekolah milik Dishub Kabupaten Wonogiri tersebut rata-rata diminati oleh siswa SD dan SMP. Hal ini selaras dengan postingan Instagram @dishubwonogiri yang menginformasikan rute Bus Sekolah.

“Rute yang akan dilewati adalah Alas Kethu, Seneng, Sendang Sari, Pucangwolu, SMPN 4 Wonogiri, dan SDN 2 Wonokarto,” seperti dikutip dari Instagram @dishubwonogiri.

Baca juga: PTM Bikin Angkot di Wonogiri Bergairah Lagi

Waluyo mengaku layanan Bus Sekolah tersebut baru dioperasikan kembali karena Dishub Kabupaten Wonogiri perlu menyiapkan hal-hal administratif terlebih dahulu. Ditambah, pandemi Covid-19 yang masih ada di sekitar masyarakat, mengharuskan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dilaksanakan saat Bus Sekolah beroperasi.

Mendapat Respons Baik

Diantaranya, menurut Waluyo, Bus Sekolah sudah menyiapkan hand sanitizer dan masker guna berjaga-jaga jika ada siswa yang tidak memakai masker. Selain itu, selama di Bus Sekolah, operator akan sering mengingatkan penumpang untuk tetap menerapkan prokes Covid-19.

Kehadiran Bus Sekolah setelah absen selama hampir dua tahun sejak pandemi Covid-19, dianggap Waluyo akan diminati masyarakat khususnya siswa sekolah. Ia berkaca pada tahun-tahun sebelum Covid-19 mewabah, kehadiran bus sekolah mendapat respons baik.

Baca juga: PTM 100 Persen Digelar di Wonogiri setelah Vaksinasi Anak Selesai

Sebelumnya, Waluyo mengaku sudah mengecek langsung kondisi Bus Sekolah guna memastikan fasilitasnya aman dan nyaman. Dalam pantauan Solopos.com pada Sabtu (22/1/2022), Bus Sekolah tampak terparkir di Kantor Dishub Kabupaten Wonogiri dengan kondisi bersih.

Sebagai informasi, bus yang disiapkan Dishub Kabupaten Wonogiri bisa digunakan siswa sekolah secara gratis, dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya