SOLOPOS.COM - Bus Rosalia Indah Terguling (Farid Syafrodhi)

Bus Rosalia Indah Terguling (Farid Syafrodhi)

BOYOLALI--Kecelakaan terjadi di ruas jalan Semarang-Boyolali, Minggu (18/3/2012). Bus Rosalia Indah jurusan Jakarta-Solo menabrak sepeda motor dan terguling di Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel. Sebanyak 22 orang terluka, satu diantaranya kritis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 04.30 WIB. Bus Rosalia Indah bernomol polisi AD 1408 CA melaju dari arah Jakarta menuju Solo. Sampai di tempat kejadian perkasa, bus menabrak sepeda motor Suzuki Smash H 3166 YL yangh dikendarai pasangan suami istri, Suwarno, 51 dan Suliyah, 43, warga Kaligentong Wetan, Desa Kaligentong, Ampel.

Bus yang kehilangan keseimbangan kemudian terguling dua kali ke arah kiri dan berhenti setelah menabrak pohon mangga di halaman tempat pencucian motor. Penumpang pun panik saling berebutan keluar dari bus.

Warga sekitar dan pengendara jalan langsung mendatangi tempat kejadian untuk memberikan pertolongan. Korban luka dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali, termasuk pengendara sepeda motor. Satu korban kondisinya kritis. Total penumpang bus Rosalia sebanyak 35 orang.

“Bus dikendarai Agus Triwanto yang beralamat di Jebres, Solo. Penumpang sadar semuanya, yang luka sebanyak 22 orang. Semuanya dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali. Kalau tidak menabrak jurang, mungkin sudah masuk jurang. Kami mengimbau supaya bus-bus dari Jakarta jangan melaju dengan kecepatan berlebihan karena kondisi jalan sempit dan banyak tikungan serta tanjakan,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, melalui Kasatlantas, AKP Sugino, yang ditemui wartawan di tempat kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya