SOLOPOS.COM - Warga menolong rombongan guru dan siswa SDN 1 Srawung, Gesi, Sragen, setelah bus yang mereka tumpangi terguling di Jogorogo, Ngawi, Senin (23/9/2019). (Istimewa/Grup Facebook Kumpulan Wong Sragen-KWS)

Solopos.com, SRAGEN — Bus pengangkut rombongan siswa SDN 1 Srawung, Kecamatan Gesi, Sragen, terguling di jalan menuju Objek Wisata Air Terjun Srambang Park, Jogorogo, Ngawi, Senin (23/9/2019).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan siswa dan guru SDN 1 Srawung Gesi berangkat piknik ke Srambang Park dengan diangkut tiga bus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Piknik itu untuk mengisi jeda tengah semester. Dua bus sampai tujuan dengan selamat, sementara bus ketiga mengalami kecelakaan di Kampung Baru, Jogorogo, Ngawi.

Belum diketahui kronologi penyebab kecelakaan tunggal itu. Diduga bus mengalami pecah ban lalu menabrak beton pembatas gorong-gorong.

“Kami belum tahu ceritanya bagaimana, tapi satu dari empat roda bus itu terlepas hingga posisi bus itu terguling,” papar tokoh masyarakat Desa Srawung, Sugiyono, kepada Solopos.com.

Begitu mendapat kabar itu, Sugiyono langsung menghubungi Hargi, salah seorang guru SDN 1 Srawung yang ikut serta bersama rombongan. Hargi mengabarkan semua siswa, guru beserta Slamet, sopir bus asal Dukuh Sapen, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, dalam kondisi selamat.

“Alhamdulilillah semua baik-baik saja meski bus terguling. Sekarang rombongan siswa itu dalam perjalanan pulang ke Sragen. Mereka dijemput warga kami,” papar Sugiyono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya