SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia resmi ditunda. Hal itu setelah terjadi penyerangan terhadap bus Persija Jakarta.

Final Piala Indonesia mempertemukan Persija dan PSM Makassar. Pertandingan leg pertama babak final telah selesai digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pekan lalu. Kala itu, Persija menang dengan skor 1-0.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pertandingan leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Mingg (28/7/2019) sore ini. Namun, pertandingan ini harus ditunda karena adanya pelemparan kepada bus Persija oleh sekelompok orang, Sabtu (27/7/2019).

Dikutip dari detik.com, Kaca bus Persija sampai pecah akibat penyerangan itu. Bahkan ada beberapa pemain Macan Kemayoran yang mengalami luka-luka. Persija lantas meminta pertandingan leg kedua ini ditunda. PSSI pun menyetujui hal itu atas dasar keamanan.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ratu Tisha menjelaskan, PSSI akan memikirkan waktu dan venue pertandingan untuk leg kedua nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya