SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Bus pariwisata yang membawa rombongan wisatawan asal Malang, Jawa Timur, mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur menuju Pantai Ngobaran, tepatnya di Dusun Mendak, Kanigoro, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam kecelakaan lalu lintas tunggal itu, tiga wisatawan dilaporkan mengalami luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono, mengatakan bus pariwisata berpelat nomor N 7899 UF itu membawa rombongan sebanyak 34 wisatawan. Rencananya, mereka akan belribur ke Pantai Ngobaran dan Nguyahan.

Saat perjalanan ke lokasi wisata, bus yang ditumpangi wisatawan asal Malang itu terguling saat akan menanjak di jalur wisata.

Kuat dugaan bus tersebut tidak kuat saat melaju di jalan menanjak tersebut hingga akhirnya mesin mati. Sopir diduga tidak menguasai keadaan hingga akhirnya bus meluncur turun dan menabrak pondasi rumah. Selanjutnya bus terguling di tengah jalan.

“Badan bus melintang sehingga beberapa saat sempat mengganggu aktivitas lalu lintas di kawasan tersebut,” kata Kusnan kepada wartawan, Kamis siang.

Usai mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan personel ke tempat kejadian. Hasil identifikasi tidak ada korban meninggal dalam persitiwa ini, tapi ada tiga penumpang yang mengalami luka ringan.

Ketiga wisatawan yang mengalami luka-luka adalah Dewi, 54, mengalami sobek di bagian mulut; Septi, 29, mengalami luka di bagian kepala sebagian kanan. Adapun satu korban atas nama Rosi, 39, mengalami luka sobek di bagian kepala. Ketiganya merupakan warga asal Dusun Blondo, Karangrejo, Kromengan, Malang, Jawa Timur.

“Ketiga korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Adapun rombongan selamat terus melanjutkan perjalanan wisata dengan menggunakan shuttle bus di rest area Saptosari,” katanya.

Kusnan menambahkan, adapun bus yang terguling dievakuasi oleh komunitas mobil jip.

“Selain tiga orang terluka, juga terjadi kerusakan bus dengan taksiran kerugian sebesar Rp3 juta,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bus Terbalik di Jalur Menuju Pantai Ngobaran Gunungkidul, 3 Penumpang Alami Luka Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya