Kategori: Nasional

Bus Pahala Kencana Tabrak Truk di Tol Cipali, 2 Orang Meninggal


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, CIREBON — Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Dua orang meninggal dunia dan tiga luka akibat kecelakaan lalu lintas di jalan tol Cipali KM 183.800, Selasa (7/1/2020) dini hari.

Kecelakaan melibatkan bus Pahala Kencana berpelat nomor kendaraan B-7189-IS yang menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Coltdiesel E-9244-PC.

"Iya, benar [ada kecelakaan lalu lintas di tol Cipali KM 183]," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Elsie Fitria Angraini melalui layanan pesan singkat yang dilansir Antara.

Elsie membenarkan adanya korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada dini hari tadi, tetapi dia mengaku belum tahu secara pasti.

Berdasarkan data dari PT Lintas Marga Sedaya selaku operator jalan tol Cipali, kecelakaan antara bus Pahala Kencana dengan truk yang bermuatan beras terjadi pada Selasa pukul 01.02 WIB di tol Cipali KM 183.800.

Kecelakaan terjadi di jalur arah Jakarta. Kronologinya, bus diduga menggunakan bahu luar untuk menyalip kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat terkendali kemudian terjadilah kecelakaan.

Akibat dari kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara, satu luka berat dan dua luka ringan.

Baca pula: Gaji Juru Parkir Pesawat Rp600 Juta/Tahun, Tugasnya Berat

Dua korban meninggal merupakan sopir dan kernet bus Pahala Kencana dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati