SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lapaz–Sebuah bus berpenumpang padat jatuh dari atas jembatan ke sebuah sungai di pegunungan Bolivia. Akibatnya, 25 orang penumpang tewas dan  beberapa megalami cedera.

Seperti dilansir AFP, Senin (28/6), di antara yang korban luka-luka, tujuh belas adalah anak-anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kecelakaan naas ini berawal ketika bus berangkat dari Cochabamba dengan mengangkut 47 orang penumpang. Namun, saat memasuki wilayah Potosai, bus tersebut kembali mengangkut 22 orang penumpang.

“Ini melampaui kapasitas bus, ini adalah salah satu penyebab utama dari kecelakaan itu,” ujar juru bicara kepolisian, Marco Cespedes. Selain itu, Caspedes menjelaskan, rem yang rusak juga menjadi penyebab bus naas itu akhirnya jatuh ke sungai dari ketinggian 11 meter.

Salah seorang korban selamat menceritakan, saat terjadi kecelakaan, ia tiba-tiba berada di dalam air sungai. “Ketika saya sadar, saya tidak bisa bernapas. Saya hanya mendengarkan jeritan orang-orang yang telah jatuh ke dalam air, ” kata salah seorang korban, Patria Nueva.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya