SOLOPOS.COM - Bus Limbersa asal Palembang yang masuk ke jurang di Dusun Lanteng, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Selasa (2/1/2018). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Bus belum bisa dievakuasi.

Harianjogja.com, BANTUL–Sopir bus Limbersa yang pada Selasa (2/1/2018) jatuh ke jurang sedalam 20 meter di ruas jalan Siluk-Panggang, Imogiri, Bantul hingga kini masih dirawat di rumah sakit.Adapun bus nahas itu hingga kini belum bisa dievakuasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sopir 42 tahun itu diketahui bernama Beni Saputra. Saat ini dia masih dirawat di RS Nur Hidayah Bantul karena mengalami luka pada pinggang. Namun dalam kondisi sadar.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Korban yang dirawat di RS Nur Hidayah dan puskesmas mulai diperbolehkan pulang.

Namun badan bus masih terjebak di jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter. Dua crane dari Sabhara polda DIY tidak jadi mengevakuasi badan bus tersebut karena bus terlalu berat dan crane terlalu kecil.

“Juragan crane yang bernama Mbah Wir juga tidak berani mengevakuasi badan bus,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Ipda Moelyanto, Rabu (3/1/2018). Sampai saat ini badan bus belum dievakuasi dan masih menunggu solusi terbaik mengevakuasi badan bus dari jurang.

Baca juga : Begini Kronologi Bus Nahas Masuk Jurang Sedalam 20 Meter di Bantul

Diberitakan sebelumnya, bus nahas asal Palembang yang menganggkut wisatawan dari pantai di Gunungkidul itu terjun bebas ke jurang sedalam sekitar 20 meter pada Selasa (2/1/2018) saat melintasi wilayah Bantul. Puluhan penumpang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas. Bus diduga mengalami kecelakaan karena pengemudi bus tidak hafal meda jalan yang curma dan berkelok.

Baca juga : Bus Mengangkut 30 Penumpang Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya