Tutup Iklan
Bus Mira menabrak dua rumah di tepi Jl. Solo-Jogja, tepatnya di Cungkrungan, Karanganom, Klaten Utara, Sabtu (31/8/2019) pukul 04.30 WIB. (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Bus Mira jurusan Surabaya-Jogja -di-jatinom-klaten-siswi-sma-asal-boyolali-meninggal" title="Kecelakaan di Jatinom Klaten, Siswi SMA Asal Boyolali Meninggal">menabrak tiga rumah di tepi jalan Solo-Jogja, tepatnya di Cungkrungan, Karanganom, Klaten Utara, Sabtu (31/8/2019) pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam -motor-angkut-bebek-mobil-brio-nyemplung-ke-sawah-klaten" title="Hindari Motor Angkut Bebek, Mobil Brio Nyemplung ke Sawah Klaten">peristiwa itu namun sejumlah orang mengalami luka riang. Informasi yang diperoleh Solopos.com, peristiwa yang diduga karena sopir mengantuk itu bermula saat bus Mira berpelat nomor S 7266 US yang dikemudikan Janur Widodo, 39, warga Ponorogo, Jatim, melaju dari Surabaya menuju Jogja.

Bus yang mengangkut 10 penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di jalan Solo-Jogja, Sabtu pukul 04.30 WIB. Setelah melewati traffic light di perempatan RSI Klaten, sopir bus diduga mengantuk.

Tepat di RT 001/RW 001 Cungkrungan, Karanganom, Klaten Utara, posisi bus oleng ke kiri. Bus sempat melintasi trotoar di depan rumah milik Haryanto, 50. Bus menggasak pohon waru berusia 25 tahunsebelum -smpn-4-delanggu-klaten-meninggal-terlindas-truk-begini-kronologinya" title="Siswi SMPN 4 Delanggu Klaten Meninggal Terlindas Truk, Begini Kronologinya">menabrak atap di teras rumah Haryanto.

Setelah itu bus menggasak bagian depan rumah milik Antok Winarjianto yang terdiri atas dua bangunan rumah. Berikutnya bus menggasak rumah milk Wardi, 57. Rumah milik Wardi itu sekaligus dijadikan sebagai warung kelontong di bagian depan.

Setelah itu bus berhenti di rumah Pak Wardi. Penumpang berhamburan ke luar bus. Empat orang mengalami luka ringan. Evakuasi bus baru selesai pukul 09.00 WIB.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten