SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Bus Mira jurusan Surabaya-Jogja menabrak tiga rumah di tepi jalan Solo-Jogja, tepatnya di Cungkrungan, Karanganom, Klaten Utara, Sabtu (31/8/2019) pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun sejumlah orang mengalami luka riang. Informasi yang diperoleh Solopos.com, peristiwa yang diduga karena sopir mengantuk itu bermula saat bus Mira berpelat nomor S 7266 US yang dikemudikan Janur Widodo, 39, warga Ponorogo, Jatim, melaju dari Surabaya menuju Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bus yang mengangkut 10 penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di jalan Solo-Jogja, Sabtu pukul 04.30 WIB. Setelah melewati traffic light di perempatan RSI Klaten, sopir bus diduga mengantuk.

Tepat di RT 001/RW 001 Cungkrungan, Karanganom, Klaten Utara, posisi bus oleng ke kiri. Bus sempat melintasi trotoar di depan rumah milik Haryanto, 50. Bus menggasak pohon waru berusia 25 tahunsebelum menabrak atap di teras rumah Haryanto.

Setelah itu bus menggasak bagian depan rumah milik Antok Winarjianto yang terdiri atas dua bangunan rumah. Berikutnya bus menggasak rumah milk Wardi, 57. Rumah milik Wardi itu sekaligus dijadikan sebagai warung kelontong di bagian depan.

Setelah itu bus berhenti di rumah Pak Wardi. Penumpang berhamburan ke luar bus. Empat orang mengalami luka ringan. Evakuasi bus baru selesai pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya