Bus meliuk-liuk yang jadi tontonan (Instagram-@ics_infocegatansolo)

Solopos.com, SOLO – Bus yang melaju dengan kecang bahkan ugal-ugalan di jalan raya seperti menjadi pemandangan sehari-hari. Meski sudah berkali-kali diberi peringatan, masih ada saja sejumlah sopir bus yang melakukan pelanggaran dengan mengebut di jalan raya.

Aksi sopir bus yang ugal-ugalan tersebut seringkali menjadi tontonan warga sekitar. Apalagi jika bus yang melaju kencang itu kelebihan penumpang. Seperti terekam dalam video viral unggahan akun Instagram @ics_infocegatansolo, Selasa (13/11/2018).

Video tersebut memperlihatkan bus yang berjalan meliuk-liuk layaknya ular di jalan raya. Bus tersebut menjadi tontonan sejumlah pemuda yang berada di pinggir jalan. Mereka melambaikan tangan dan merekam laju kendaraan tersebut.

Tidak diketahui pasti di mana lokasi video tersebut direkam. Namun, video viral itu sudah cukup memancing komentar warganet. Sejumlah netizen menilai sopir bus tersebut mengabaikan keselamatan diri, penumpang, dan warga sekitar yang berada di jalan. Pasalnya, bus tersebut meliuk-liuk dengan cepat. Pintu depan bus tersebut dibuka sehingga semakin membahayakan penumpang.

Sejumlah warganet memberikan komentar lucu seusai menonton video viral tersebut. Menurut mereka, aksi sopir bus yang ada dalam video tersebut seringkali terjadi dalam kehidupan sehari-hari. "Aku kalau naik Tayo itu sudah pasti muntah," komentar @krea_house.

"Tayo dengan kearifan lokal #teloletom #tepokjidat" @alvinipinputra.

"Tayonya kesurupan ya? Serem banget sih," sambung @izalll.p.

"Yang aku heran, bus kok bisa joget gitu sih sambil kedip-kedip," imbuh @iin_nurnaini.

"Ini kayaknya buat keperluan video aja ya? Karena dilihat dari jalanannya sepertinya bukan buat jalur bus," lanjut @amypwidya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten