Tutup Iklan
Bus Meeting Gatotkaca di Solo Kembali Beroperasi, Ini Tarifnya
Bus meeting Gatotkaca. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo melakukan simulasi pengoperasian bus Gatotkaca dengan protokol kesehatan, Jumat (3/7/2020). Jumlah pengguna bus dengan fasilitas rapat tersebut masih sedikit.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat pagi pukul 08.15 WIB, satu petugas mengukur suhu tubuh penumpang sebelum masuk bus. Penumpang diminta memakai hand sanitizer dan menaati aturan pembatasan, maksimal 50 persen dari kapasitas bus.

Penumpang pada simulasi ini berjumlah 11 orang anggota kelompok 4 peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2020.

Di dalam bus Gatotkaca penumpang disuguhi interior yang mewah. Bus tersebut dilengkapi proyektor, TV, meja, dan peralatan membuat minuman. Penumpang duduk berhadapan dengan sofa empuk.

Pesanggrahan Prabu Brawijaya V dan Asale Dusun Majapahit di Sambungmacan Sragen 

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Solo, Muhammad Taufiq, menjelaskan Wali Kota Solo memberikan izin pengoperasian bus berfasilitas rapat itu dengan mengutamakan protokol kesehatan. Dishub Kota Solo tidak mengubah tarif bus Gatotkacan, yakni Rp1 juta per dua jam.

“Kami melakukan uji coba dan masyarakat dapat mengakses layanan bus dengan mematuhi protokol kesahatan. Rute sesuai permintaan di dalam Kota Solo. Penumpang mendapatkan kopi dan makanan ringan,” katanya.

Menurut dia, belum banyak penumpang sejak bus diresmikan pada awal 2018 tersebut. Bus tersebut diresmikan untuk mendukung pariwisata Kota Solo.

Perempuan Berbaju Merah Muda Tertangkap Kamera Curi Uang Rp19 Juta di Pasar Legi Solo, Siapa Dia? 

“Sebenarnya permintaan banyak tapi rata-rata rutenya ke luar kota. Minta Tawangmangu. Minta ke pantai. Kami enggak bisa melayani. Ini kandalam rangka untuk mengembangkan wisata Kota Solo,” ujarnya.

Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menjelaskan peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2020 dipimpin oleh pelatih Widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Semarang. Simulasi tersebut berlangsug hingga pukul 11.00 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho