SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah tiba di Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (28/6/2019). Madiun menjadi salah satu daerah yang dikunjungi KPK dalam Road Show Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi 2019.

Penasihat KPK Budi Santoso menyampaikan road show tersebut merupakan bentuk sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat terkait upaya pencegahan korupsi. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tugas KPK tidak hanya penindakan. Tetapi juga melakukan pencegahan termasuk dengan sosialisasi dan edukasi antikorupsi,” kata dia kepada wartawan di lokasi acara halaman Suncity Madiun, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

Budi menuturkan road show direncanakan digelar di 28 kota/kabupaten di tiga provinsi yaitu Jatim, Jateng, dan Bali. Selama 40 hari, bus KPK berkeliling dari daerah satu ke daerah lain. Di Madiun, Bus KPK akan singgah selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu (30/6/2019).

Ada beragam kegiatan menarik yang digelar sehingga diharapkan sosialisasi bisa berlangsung efektif dan mengena bagi masyarakat.

“Sehingga, masyarakat lebih paham apa saja program yang dilakukan KPK, disamping itu kita juga mengharap partisipasi masyarakat dalam membantu pemberantasan korupsi,” tandasnya.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan Kota Madiun siap dibina dan diarahkan serta diberi masukan supaya menjadi kota yang antikorupsi. Diharapkan kedatangan KPK ke Madiun bisa menjadikan masyarakat paham atas tindakan korupsi dan jajaran pemerintahan juga bisa menjauhi korupsi.

“Dengan begitu masyarakat akan memahami tugas dan fungsi KPK. Serta membantu upaya-upaya melawan korupsi,” ujarnya.

Tak hanya pejabat di lingkungan pemkot, forkopimda, dan instansi vertikal, event KPK ini juga melibatkan pelajar mulai dari TK hingga SMA/SMK sederajat. Juga, diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Antara lain boardgame, kuis interaktif, dan menonton film pendek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya