SOLOPOS.COM - Foto Sopir Bus Jogja-Solo saat melakukan aksi pemogokan. JIBI/Harian Jogja/Sunartono

Foto Sopir Bus Jogja-Solo saat melakukan aksi pemogokan.
JIBI/Harian Jogja/Sunartono

SLEMAN-Setelah melakukan aksi mogok selama beberapa jam di sepanjang ruas jalan Adisucipto Jogja atau kawasan timur jembatan layang Janti, sejumlah sopir bus Jogja-Solo mulai mencair.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Harianjogja.com sekitar pukul 08.00 WIB mereka sepakat untuk menyelesaikan kemelut yang terjadi antara kru bus jurusan Jogja-Solo dan Jogja-Surabaya di terminal Giwangan, Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Keputusan itu diambil setelah mereka bernegoisasi dengan aparat kepolisian mengingat dampak yang ditimbulkan lumayan besar dari aksi yang digelar.

“Ini kami semua akan selesaikan di terminal [Giwangan]. Jadi semua kru Jogja-Solo putar balik,” ujar Nono, salahsatu Kru Bus Langsung Jaya jurusan Jogja-Solo kepada Harianjogja.com Jumat (10/5) pagi.

Perlahan satu persatu sopir bus Jurusan Jogja-Solo memindahkan bus mereka masing-masing di tengah padatnya arus lalu lintas terutama Jogja-Solo. Mereka memutar balik dari depan Hotel Sheraton Jogja dan kembali ke Giwangan.

Nono berharap ada hasil yang bisa memuaskan kedua belah pihak agar tidak terjadi aksi serupa yang merugikan banyak orang.

“Jujur, kita itu [kru Jogja Solo] sudah sesabar-sabarnya orang, kami melakukan ini karena sangat terpaksa,” ujar warga Solo Jawa Tengah ini.

Saat ini arus lalu lintas mulai berjalan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya