Tutup Iklan
Bus Hantam Motor di Sukoharjo, 4 Tewas
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SUKOHARJO -- Kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Sukoharjo, Kamis (1/11/2012). Sebuah bus Al Amin Nopol AD 1512 FG menghantam tiga motor yang tengah melaju di ruas Jl Solo-Wonogiri, terpatnya di sekitar Lapangan Nguter, Sukoharjo. Empat orang tewas dan dua orang mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, bus yang dikemudikan Supriyanto, 32, warga Tawang, Weru, Sukoharjo melaju dari arah Solo menuju Wonogiri. Saat melaju itu, bus jurusan Solo-Pracimantoro itu beriringan dengan sepeda motor yang dikendarai Sriyono, warga Gupit, Nguter yang berboncengan dengan Bibit Riyanto, Kadus Gupit, Nguter, Sukoharjo. Tiba-tiba motor memberi isyarat lampu sein berbelok ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat, bus berusaha membanting setir ke kanan mengikuti motor. Namun, bersenggolan bagian belakang motor.

Dalam waktu yang bersamaan dari arah berlawanan, muncul dua motor yang ditumpangi Haryanto, 41, Wonokarto, Wonogiri dan Triyono, 37, Warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo dan Sarsino, 26, warga Gambiran, Pracimantoro, Wonogiri serta Catur Sujatmiko, 37, warga Kadipiro, Solo

Tabrakan tak bisa dihindari. Bus Al Amin menghantam dua motor. Akibatnya, tiga orang tewas seketika di lokasi kejadian. Satu orang tewas dalam perjalanan ke RSUD Sukoharjo.

Sementara, dua orang yang mengalami luka berat dilarikan di RS di Kota Solo. Keempat korban tewas kini berada di kamar jenazah RSUD Sukoharjo.

Petugas Satlantas Polres Sukoharjo hingga saat ini masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho