Bus Bima Suci Terbalik di Tol Cipularang, 7 Orang Meninggal Dunia
Ilustrasi kecelakaan bus. (Antara-Ridwan Triatmodjo)

Solopos.com, PURWAKARTA -- Kecelakaan maut dialami oleh bus Bima Suci jurusan Bandung - Merak di jalan tol Cipularang KM 70+400 arah Jakarta di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (28/1/2019) pagi pukul 09.45 WIB. Sebanyak tujuh orang dikabarkan meninggal dunia dalam kejadian tragis itu.

"Saat ini masih proses evakuasi, karena diperkirakan ada puluhan penumpang di bus itu," kata Aiptu Kemas, Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang, di Purwakarta, Senin.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan Bus Bima Suci berpelat nomor A-7520-CS itu terjadi saat hujan dan kondisi jalan licin. Ketika itu, bus yang mengangkut puluhan penumpang dari arah Bandung menuju Jakarta melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di Tol Cipularang KM 70+400, tiba-tiba bus itu oleng dan menerobos pembatas jalan yang ada di sisi jalan.

Setelah itu, bus langsung masuk parit dan akhirnya terbalik. Akibat kecelakaan itu, puluhan penumpang mengalami luka-luka dan empat orang dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang dilansir Antara, terdapat 10 unit ambulans yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban kecelakaan itu. Hingga kini, petugas Jasa Marga dan pihak kepolisian setempat masih melakukan evakuasi korban kecelakaan itu.

Dilansir Suara.com, seorang polisi di tempat kejadian menjelaskan jika 6 orang meninggal dunia di tempat. Sementara itu, 1 orang lainnya meninggal dunia di Rumah Sakit Rama Hadi. Ada 33 penumpang dalam Bus Bima Suci saat itu.

Para korban kecelakaan maut Bus Bima Suci dievakuasi di 3 rumah sakit, yaitu di RS MH Thamrin, RSU Siloam dan RS Rama Hadi. "Sampai saat ini masih dalam proses penanganan," kata polisi itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho