SOLOPOS.COM - Tren meme #trashdove. (Istimewa/Twitter)

Trending Sosmed kali ini membahas tentang fenomena Trash Dove.

Solopos.com, SOLO — Belum lama ini media sosial diramaikan dengan emoticon berbentuk burung merpati berwarna ungu. Tak seperti burung merpati pada umumnya, emoticon itu menampilkan burung merpati dengan kepala lentur yang disebut dengan Trash Dove.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Konbini, Selasa (14/2/2017), Trash Dove dibuat oleh ilustrator dan animator asal Florida, Amerika Serikat, Syd Weiler. Ia pertama kali menggambar sosok Trash Dove pada September 2016 dan mempublikasikannya secara online di akun Twitch.

Saat diwawancarai Khaosodenglish, Syd tidak menjelaskan secara pasti inspirasinya saat membuat Trash Dove, ia hanya menyebutkan merpati itu bisa menjadi apapun yang Anda mau.

Seperti ditulis Syd di laman pribadinya, sydweiler.com, sebelum menjadi emoticon resmi di Facebook, Trash Dove terlebih dahulu dirilis di Apple ios10 Sticker Store, setelah populer di App Store, Trash Dove dilirik Facebook, hingga akhirnya rilis di Facebook 31 Januari 2017.

Dari Facebook, Trash Dove mendunia, berdasarkan keterangan knowyourmeme.com, keviralan Trash Dove dimulai awal Februari 2017 di antara netizen Thailand. Ceritanya bermula dari sebuah video yang diunggah oleh pengelola fanpage Facebook Animal With Paws. Video tersebut menampilkan Trash Doves berjoget dengan seekor kucing yang juga animasi. Lima hari dirilis, video tersebut ditonton lebih dari 3,7 juta kali.

Fenomena tersebut viral hingga keluar Thailand. Tak lama kemudian, netizen dari berbagai negara mulai menggunakan emoticon tersebut.

Seperti viralnya komentar “Om Telolet Om”, berbagai pose Trash Dove memenuhi kolom komentar di berbagai unggahan viral lainnya.
Efek viralnya emoticon tersebut, Trash Dove menjadi salah satu bahan meme terviral di awal tahun. Penasaran seperti apa meme Trash Dove? berikut beberapa postingannya;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya