Tutup Iklan
Mohamed Salah (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Solopos.com, LIVERPOOL - Mohamed Salah merupakan pemain andalan Liverpool di lini depan dalam beberapa musim terakhir. Namun, dia memiliki catatan buruk ketika The Reds menghadapi rival abadinya, Manchester United.

Liverpool akan bertandang ke markas MU di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Salah tentu akan diandalkan untuk mendobrak pertahanan MU. Sejauh ini, dia selalu dipasang sebagai starter bersama Sadio mane dan Roberto Firmino di lini depan.

Liverpool sendiri membawa bekal cukup mumpuni. Mereka menyapu bersih delapan laga awal dengan kemenangan. Anak asuh Jurgen Klopp mengoleksi 24 poin, unggul delapan poin dari Manchester City yang duduk di peringkat kedua.

Sementara MU justru dalam keadaan terpuruk. Mereka terdampar di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi sembilan poin. Torehan MU itu bahkan cuma unggul dua poin dari tim di zona degradasi.

Namun, catatan itu tak boleh membuat Liverpool jemawa. Apalagi Salah. Pemain asal Mesir itu memiliki catatan buruk ketika menghadapo Setan Merah. Salah belum pernah mencetak gol sama sekali ke gawang MU dalam empat kali pertemuan.

Itu adalah rekor terburuknya sejak gabung Liverpool dua tahun lalu. Hanya saat menghadapi Swansea City (dua laga) dan Sheffield United (satu laga), Salah tidak bisa bikin gol. Salah sendiri sudah mencetak empat gol sejauh ini, cuma kalah dari Sadio Mane yang mencetak lima gol sebagai top scorer klub di Liga Inggris.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten