SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUANGZHOU – Indonesia dipastikan tanpa wakil di babak semifinal BWF World Tour Finals 2018. Ini menjadi pencapaian terburuk Indonesia sejak 2014 di ajang prestise ini.

Wakil-wakil Indonesia kembali bertumbangan di partai pamungkas fase grup World Tour Finals 2018. Diawali dengan kekalahan Anthony Sinisuka Gining dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang membuat keduanya tersingkir. Dilanjut kemudian mundurnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalami cedera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebenarnya masih ada harapa dari tiga wakil Indonesia lainnya. Namun, ketiga wakil Tanah Air itu juga gagal melaju. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membutuhkan kemenangan di laga pamungkas untuk lolos. Namun mereka justru dibekuk Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan skor 21-13, 18-21, dan 14-21.

“Beban sih tidak ada, tapi sayang saja game kedua. Inilah hasilnya, kami sudah berusaha juga. Ini jadi pelajaran buat ke depannya,” ujar Ahsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Namanya pertandingan, harus siap dalam keadaan apapun, kadang juara, kadang tidak. Tapi semua orang pasti inginnya menang, jadi memang inilah hasilnya, kami harus semangat lagi, tidak boleh patah semangat,” imbuhnya.

Hal serupa juga diderita pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Membutuhkan kemenangan untuk lolos, Hafiz/Gloria justru tak kuasa melawan wakil China Wang Yilyu/Huang Dongping. Pasangan Indonesia kalah 16-21 dan 13-21.

Sementara itu, Tommy Sugiarto dipastikan tersingkir setelah Sammer Verma mampu mengalahkan Kantaphon Wangcharoen. Hasil itu membuat Tommy tak bisa melaju ke semifinal, apapun hasil yang dia dapat saat melawan Kento Momota (Jepang) di partai pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya