Buruh Tani Boyolali Dicokok Polisi Gara-Gara Curi Uang Rp8 Juta

Candra Irawan, 35, seorang buruh tani di Boyolali ditangkap aparat Polres setempat, Senin (28/1/2019), lantaran mencuri uang senilai Rp8 juta milik Menik Tri Iswari, 42, warga Kragilan, Mojosongo.

Buruh Tani Boyolali Dicokok Polisi Gara-Gara Curi Uang Rp8 Juta

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, BOYOLALI — Candra Irawan, 35, seorang buruh tani di Boyolali ditangkap aparat Polres setempat, Senin (28/1/2019), lantaran mencuri uang senilai Rp8 juta milik Menik Tri Iswari, 42, warga Kragilan, Mojosongo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pencurian itu terjadi Jumat (11/1/2019) di tempat indekos Menik di Jl. Pisang Susiloharjo, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota.

Saat itu, Menik baru saja mengambil uang sekitar Rp8 juta di salah satu bank di Boyolali. Lalu dia menyimpan uang tersebut beserta handphone dan perhiasan di dalam kamarnya sebelum dia berangkat bekerja di salah satu pabrik di Banyudono, Boyolali.

Saat kamar dalam keadaan kosong itulah, Candra yang merupakan warga Sukarena, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Musirawas, itu diduga beraksi. Uang dan barang-barang milik Menik itu dicuri kemudian dibawa kabur.

Menik pulang kerja sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu dia mendapati barang-barang miliknya telah raib. Dia langsung melapor ke Mapolsek Boyolali.

Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Willy Budiyanto mewakili Kapolres AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan laporan tersebut ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan.

“Tim Sapu Jagad Polres Boyolali melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pencurian itu. Ternyata mengarah kepada tersangka ini,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (29/1/2019).

Dalam penyelidikan itu terungkap setelah mencuri, Candra kabur ke kampung halamannya di Musirawas. Namun diperoleh informasi pula tersangka akan kembali ke Boyolali.

“Lalu Tim Sapu Jagad Satreskrim yang dipimpin Iptu Wikan SK melakukan pengintaian dan akhirnya menangkap Candra di Boyolali dan membawanya ke Mapolres,” imbuh Willy.

Polisi juga menyita uang hasil curian yang tersisa Rp182.000. Kini tersangka menjalani penyidikan pelanggaran Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

Berita Terkait

Berita Terkini

Update Covid-19 Hari Ini: Positif 43.479, Sembuh 45.494, Meninggal 1.893

Secara keseluruhan kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini mencapai 3.31.206.

Rutan Solo Kerahkan Sipir Penjara Susuri Perkampungan Bagikan Sembako

Rutan Solo mengerahkan para sipir dan pegawai untuk berkeliling bagikan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi corona.

Mantap! Desa Kemudo Klaten Gandeng Klinik dan Siapkan 16 Tracer Untuk Percepat Penanganan Covid-19

Upaya mempercepat pelacakan kontak erat diberlakukan di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten, dengan menyiapkan 16 tracer.

Jonatan Christie Gagal Ikuti Anthony Ginting ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Jonatan Christie ditumbangkan tunggal putra China, Shi Yuqi, dengan dua game langsung 11-21, 9-21.

Keren! 6 Organisasi Mahasiswa Siap Bantu Penanganan Covid-19 Jateng

Mereka kemudian berdiskusi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, terkait keterlibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

Bantu UKM Kuliner, Fakultas Pertanian UNS Sosialisasi Keamanan Pangan Produk Frozen Food

Prodi llmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP) UNS dengan melakukan sosialisasi keamanan pangan produk frozen food dan pengurusan izin edar MD bagi pelaku usaha kuliner di Solo.

Berbagi ke Warga Sekitar, Solo Grand Mall Bagi-bagi Paket Sembako

Puluhan paket sembako tersebut diserahkan secara oleh General Manager Solo Grand Mall, Bapak Bambang Sunarno, kepada warga Penumping.

AKBP Edy Suranta Sitepu Tak Lagi Menjabat Kapolres Klaten, Ini Pejabat Yang Baru

Kapolres Klaten diganti, AKBP Edy Suranta Sitepu sudah tidak lagi menduduki tersebut dan diganti pejabat baru per Rabu (28/7/2021).

Jos! Anthony Ginting Raih Tiket Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting menang dua game langsung 18-21, 14-21 melawan pebulu tangkis tuan rumah Jepang, Kanta Tsuneyama.

Jelang Alih Status Jadi UIN, IAIN Salatiga Buka Program Doktoral

Rektor IAIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag. menyebut kelak UIN Salatiga akan buka program vokasi sesuai kebutuhan masyarakat.

Pengumuman! Ruas Jalan di Kawasan Perkotaan Klaten Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB

Belasan ruas jalan di kawasan perkotaan Klaten mulai ditutup sejak pukul 20.00 WIB-05.00 WIB setiap harinya selama PPKM Level 4.

Positif Corona, 2 Pasangan Calon Pengantin Di Wonogiri Tunda Akad Nikah

Dua pasangan calon pengantin di Kecamatan/Kabupaten Wonogiri terpaksa menunda proses ijab kabul karena terkonfirmasi positif corona.