SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Ribuan pekerja/buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor gubernur DKI Jakarta menuntut penetapan upah minimum di wilayah ini untuk tahun depan sebesar Rp2.799.000 per bulan.

Menurut pantauan Bisnis, pada Rabu (24/10/2012), sekitar pukul 10.25 WIB, para pekerja yang datang dengan menggunakan belasan bus dan ratusan kendaraan bermotor roda dua berbaris mulai dari perempatan patung kuda di depan kantor pusat Indosat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kalangan pengunjuk rasa menggunakan berbagai atribut dan membawa beberapa bendera organisasi dan sejumlah poster bertuliskan tuntutan mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada hari ini, diperkirakan juga ada sedikitnya 12 kelompok kegiatan unjuk rasa di DKI Jakarta, seperti Forum Buruh DKI, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, dan Forum Nasional Tolak BPJS-SJSN.

Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga, terutama mengatur arus lalu lintas yang menghubungkan kawasan Tanah Abang dan daerah Monumen Nasional (Monas).

Polda Metro Jaya meminta para pengguna jalan untuk menghindari jalan di sekitar Medan Merdeka Selatan, Jalan Budi Kemuliaan, dan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya