SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapid test. (freepik)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 30 warga di Kecamatan Prambanan menjalani rapid test Covid-19 di Puskesmas setempat, Selasa (9/6/2020). Uji cepat tersebut dilakukan dalam dua gelombang, yakni pagi dan siang hari.

Camat Prambanan, Suhardi, mengatakan rapid test terhadap puluhan warga dilakukan menyusul adanya satu orang positif Covid-19. Puluhan warga yang menjalani rapid test itu dinilai pernah kontak fisik dengan pasien positif Covid-19 berinisial GFB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hati-Hati! Begal Payudara Beraksi di Jalanan Sukodono-Gesi Sragen

Ekspedisi Mudik 2024

"Rapid test tahap I diikuti 13 orang, dua di antaranya pernah salaman dengan GFB dan tiga di antaranya tercatat sebagai tenaga kesehatan (nakes). Lokasi rapid test tahap I di Puskesmas Prambanan pukul 08.30 WIB. Sedangkan tahap II diikuti 17 orang. Dilangsungkan di Puskesmas Prambanan juga, pukul 13.30 WIB. Di luar 30 orang itu, ada lima orang yang akan menjalani swab [berasal dari keluarga inti]," katanya kepada Solopos.com, Selasa (9/6/2020)

Sebagaimana diketahui, warga Prambanan positif Covid-19, yakni GFB, 20. Kasusnya diumumkan pada Senin (8/6/2020).

Hajatan Pernikahan dengan 100 Tamu Digelar di Wonorejo Karanganyar Tanpa Izin, Kok Bisa?

Kasus pasien terinfeksi virus corona tersebut menjadi kejadian kali pertama di Prambanan. GFB diketahui pernah bekerja sebagai buruh swasta di Prambanan. GFB dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan adanya pasien positif Covid-19 itu menjadikam Kecamatan Prambanan tak lagi sebagai zona hijau.

"Adanya pasien positif Covid-19 itu menjadikan Prambanan sebagai zona merah Covid-19," katanya.

Misteri Hilangnya Satpam Cantik di Sragen, Motor dan Sepatu Jadi Petunjuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya