SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dua buruh bangunan menemukan Senjata Api (Senpi) jenis FN di ruas jalan Irian, Tegalharjo, Jebres, Senin (28/6) pagi. Saat ditemukan, Senpi yang lengkap dengan peluru tersebut masih terbungkus dalam tas plastik berukuran sedang.

Informasi yang dihimpun Espos, awalnya Senpi tersebut ditemukan dua buruh bangunan bernama Sri Wiyono dan Giman. Pagi itu, keduanya diketahui sedang memperbaiki plafon rumah seorang warga yang berada di ruas jalan Irian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak disangka, saat membongkar plafon di lantai III, keduanya melihat bungkusan plastik berukuran sedang. Setelah dibuka, ternyata bungkusan tersebut berisi Senpi jenis FN sekaligus sejumlah butir peluru berkaliber 9 mm.

Merasa takut dan panik setelah menemukan Senpi tersebut, kedua bangunan itu langsung melaporkan ke mandor bangunan. Sesaat kemudian, para buruh bangunan langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

“Baru setelah itu, sejumlah polisi datang dan mengamankan Senpi yang ada,” ulas sumber Espos di internal kepolisian, Senin (28/6).

Saat Espos mencoba mengkonfirmasi penemuan Senpi tersebut ke pihak kepolisian, sejumlah perwira di instansi terkait masih enggan mengomentari, hal itu termasuk ke Kasatreskrim, Kompol Mugi Sekarjaya.

Di sisi lain, saat Espos mencoba menemui Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudjana, seorang ajudannya menjelaskan bahwa orang nomor satu di Poltabes tersebut masih dalam kondisi istirahat. Saat Espos mencoba mengkonfirmasi Kasat Intel, Kompol Kusumo, yang bersangkutan diketahui sedang sibuk menerima tamu.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya