SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SALATIGA — Ratusan pencari kerja memadati balairung Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Kamis (25/10/2018). Mereka datang untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dalam bursa kerja atau yang populer disebut job fair yang digelar Satya Wacana Career and Alumni (SWCA) UKSW Salatiga.

Bursa kerja ini merupakan kali ke-37 yang digelar UKSW Salatiga. Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya kampus perguruan tinggi swasta di Salatiga itu untuk menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan yang tengah membutuhkan tenaga kerja baru dari berbagai latar belakang pendidikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua panitia bursa kerja, Theresia Evy Yeniarti, mengatakan ada sekitar 41 perusahaan dan lembaga pendidikan yang membuka lebih dari 400 posisi lowongan kerja dalam bursa kerja kali ini. Posisi pekerjaan yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari bidang pendidikan, IT, retail, rumah sakit, perbankan, keuangan, otomotif, manuaktur, asuransi, hingga tekstil.

Perusahaan yang ikut dalam bursa kerja kali ini pun cukup beragam, mulai dari yang bertaraf nasional hingga multi nasional. Perusahan itu antara lain, Temasek Independent School, Multipolar Technology, Indomaret Group, PPPK Petra, Esa Cipta Harapan School, dan lain-lain.

Pembantu Rektor IV UKSW Salatiga, Joseph Ernest Mambu, mengatakan saat ini kerap didengungkan revolusi industri 4.0, di mana peran teknologi akan semakin dominan dalam dunia kerja. Dengan hadirnya wacana dan implementasi dari revolusi industri 4.0 tentu menjadi tantangan tersendiri bagi UKSW.

“Kami harus mempersiapkan baik dosen, pegawai, dan mahasiswa, untuk bisa berkiprah di masa sekarang dan mendatang. Kami berharap agar jalinan kerja sama dengan peserta job fair  kali ini bisa semakin erat untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Joseph dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Kamis.

Bursa kerja di Kampus UKSW Salatiga ini akan berlangsung hingga Jumat (26/10/2018). Pencari kerja yang ingin turut serta dalam kegiatan ini bisa datang langsung ke Kampus UKSW Salatiga, mulai pukul 08.00 WIB. Untuk ikut dalam kegiatan ini, pencari kerja tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya