Buruan Daftar! Sleman Sediakan 913 Lowongan CPNS/PPPK, Pendaftar Baru 386 Orang

Pemkab Sleman menyediakan 913 lowongan dalam perekrutan CPNS/PPPK tahun ini yang akan ditutup pada 21 Juli 2021,

 Ilustrasi computer assisted test (CAT) CPNS. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi computer assisted test (CAT) CPNS. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SLEMAN — Pemkab Sleman, DIY, kembali membuka lowongan untuk jadi calon PNS (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan untuk formasi tahun 2021.

Dalam perekrutan CPNS dan PPPK Sleman tahun ini tersedia total sebanyak 913 lowongan. Paling banyak yang dibutuhkan didominasi untuk PPPK tenaga guru sebanyak 751 lowongan. Adapun untuk PPPK Tenaga Kesehatan yang dibutuhkan hanya empat lowongan.

Sementara untuk lowongan CPNS tahun ini, Pemkab hanya membuka 158 kursi. Perinciannya, untuk tenaga kesehatan sebanyak 77 lowongan, terbagi atas 76 pelamar umum dan satu pelamar disabilitas. Selain itu, Tenaga Teknis sebanyak 81 formasi terdiri dari 78 pelamar umum dan tiga pelamar disabilitas.

Baca Juga: Tak Suka Denger Sirene, Pria Bantul Rusak Ambulans yang Bawa Pasien, Kini Dicokok Polisi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Priyo Handoyo, mengatakan hingga Rabu (14/7/2021) jumlah pendaftar baru mencapai 386 orang. Jumlah pendaftar dimungkinkan masih akan terus bertambah hingga akhir pendaftaran ditutup.

Berdasarkan jadwal, pendaftaran CPNS dan PPPK akan ditutup pada 21 Juli. Dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28-29 Juli. Masa sanggah digelar 30 Juli hingga 1 Agustus. “Pelaksanaan SKD rencananya digelar 25 Agustus hingga 4 Oktober,” katanya, Kamis (15/7/2021).

Cara Pendaftaran

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, mengatakan detail pelaksanaan seleksi bisa diakses di https://bkpp.slemankab.go.id. Dia menjelaskan pendaftaran CPNS maupun PPPK dapat dilakukan secara daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Miris, Pasien Covid-19 Meninggal Saat Antre di IGD RSUP Dr Sardjito

Sebelum mendaftar, kata Harda, peserta terlebih dahulu membuat akun disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.

“Pembuatan akun pelamar hanya dapat dilakukan sebanyak satu kali di awal pembukaan seleksi ASN tahun 2021. Selain itu pelamar juga hanya dapat melamar salah satu jalur kebutuhan ASN yaitu CPNS atau PPPK,” katanya.

Harda mengingatkan para pelamar agar jangan mempercayai oknum yang menjanjikan dapat membantu kelulusan seleksi. Apalagi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau bentuk lainnya.

Baca Juga: Warga Sleman Kesulitan Ekonomi Dijamin Dana Pengaman Sosial

“Kelulusan pada pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini merupakan prestasi para pelamar sendiri. Sebab mereka akan menjalani serangkaian tes melalui CAT (Computer Assisted Test). Apabila ada kecurangan atau pelanggaran maka akan diproses secara hukum,” tambahnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Terungkap! Mahasiswi di Sleman Minum Racun Tikus Gegara Tugas Kuliah

Mahasiswi di Sleman yang ditemukan meninggal dunia di kamar indekos diduga melakukan bunuh diri dengan cara minum racun tikus.

Diduga Minum Racun Tikus, Mahasiswi di Sleman Ditemukan Meninggal

Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta di Sleman, Yogyakarta diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun tikus.

Siap-Siap! 31 Objek Wisata di Kulonprogo Akan Dibuka, Ini Daftarnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo bersiap membuka 31 objek wisata andalannya secara terbatas.

Mau ke Pantai di Bantul? Cek Dulu Jadwal Ganjil Genap di Objek Wisata

Pemkab Bantul sudah menerapkan kebijakan ganjil genap kendaraan di sejumlah objek wisata ikonik di Kabupaten Bantul.

Pilu, 4 Tahun Asmara Nani Satai Beracun Digantung Aiptu Tomi

Terdakwa kasus satai beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, pilu mendengar pernyataan Aiptu Tomi, yang hadir sebagai saksi pada persidangan kasus satai beracun di PN Bantul, Kamis (21/10/2021).

Selang 18 Menit, Gempa M 4,8 Guncang Laut Selatan Yogyakarta

Gempa bumi juga terjadi di laut selatan Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.39 WIB.

Banjir Lahar Merapi Mengintai, BPBD Sleman Tambah Sensor EWS

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Sleman mewaspadai potensi banjir lahar hujan Merapi saat cuaca ekstrem.

Dorong Pemulihan Ekonomi, 4.500 PKL dan Warung di Bantul Terima Bantuan

Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tunai untuk 4.500 PKL dan warung di Kabupaten Bantul pada Rabu (13/10/2021) untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Pelaku Pencabulan Anak Tiri di Gunungkidul Tak Ditahan, Kok Bisa?

Seorang pria di Gunungkidul, Yogyakarta ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap anak tiri hingga hamil.

Duh! Pelaku Perusakan Bus Arema FC Masih di Bawah Umur & Tenggak Miras

Pelaku perusakan bus milik Arema FC di sebuah hotel di Kota Jogja yang diringkus polisi masih di bawah umur dan dipengaruhi minuman keras (miras).

Sambil Menahan Tangis, Ini Pesan Nani Satai Beracun untuk Aiptu Tomi

Terdakwa Satai Beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, menahan tangis sembari menyampaikan terima kasih kepada Aiptu Tomi atas cinta, kasih sayang, tetapi menyimpan kebohongan.

Bus Arema FC Dirusak, Pelaku Bawa Spanduk 'Persebaya Ekstrem'

Bus pemain Arema FC yang terparkir di sebuah hotel di Kota Jogja dirusak sejumlah orang yang diduga oknum Persebaya Surabaya.

Geger! Bayi Laki-Laki dalam Kardus di Teras Panti Asuhan Anak Siapa?

Penghuni Panti Asuhan Yapitu di Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul gempar, Rabu (20/10) malam, karena kardus misterius di kursi teras berisi bayi laki-laki.

Pelaku Tabrak Lari di Sleman Belum Ditetapkan Tersangka, Kok Bisa?

Seorang perempuan menjadi korban kecelakaan tabrak lari di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pelaksanaan PTM Tingkat SMP Di Kulonprogo Sudah 90 Persen

Capaian angka sebesar 90 persen untuk pelaksanaan PTM di level SMP menjadi angin segar dunia pendidikan di Kulonprogo.

Besok, Sekolah-Sekolah di Sleman yang Gelar PTM akan Di-Swab

Disdik Sleman akan menggelar sampling tes swab bagi siswa dan guru di sekolah yang menggelar PTM. Tes swab ini akan digelar di tiga kapanewon (kecamatan).