SOLOPOS.COM - Ilustrasi program magang BRI. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membuka program Magang Generasi Bertalenta atau Magenta untuk mahasiswa Indonesia.

Ini bagian dari upaya BRI untuk ambil bagian dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kali ini BRI bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN dalam membuka program Magang Generasi Bertalenta atau Magenta pada 2023.

Program magang ini dibuka untuk para mahasiswa aktif semester 5, 6, dan 7 di perguruan tinggi dengan kualitas pembelajaran yang tentunya sangat memadai.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengungkapkan perseroan secara terbuka menerima mahasiswa yang ingin menimba ilmu dan pengalaman melalui program Magenta.

“Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar, yaitu BRI. Program ini memberikan banyak manfaat, seperti mentor dari profesional yang berdedikasi di bidangnya, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, sertifikat magang, project yang jelas dan terarah, penguatan relasi dan koneksi,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (28/1/2023)..

Dalam program magang ini, BRI menyiapkan dua project yang dapat diikuti mahasiswa dengan berbagai jurusan. Untuk detail posisi dan informasi project-nya dapat diakses melalui Instagram resmi Human Capital BRI @lifeatbri, akun LinkedIn resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan website https://magenta.fhcibumn.com/loginpage.

Periode pendaftaran Magang Generasi Bertalenta telah dibuka sejak 25 hingga 31 Januari 2023. Program ini dilakukan secara gratis/tanpa dipungut biaya. Semua calon pendaftar akan diseleksi screening administrasi, BRILiaN Internship Test dengan menggunakan platform, dan interview akhir.

Melalui program ini, diharapkan nantinya dapat mencetak para profesional muda yang berdedikasi tinggi, loyal, dan penuh tanggung jawab, sehingga BRI dapat berkontribusi lebih untuk Memberi Makna Indonesia melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital yang diimplementasikan melalui program Magang Generasi Bertalenta atau Magenta.

Dengan demikian, program magang BRI ini akan lebih mengembangkan bakat-bakat para generasi muda lebih optimal dalam menghadapi dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya